Wow… Ada Mobil Esemka Generasi III

SUKIYAT, penggagas mobil Esemka, mengatakan, mobil Esemka generasi III akan mulai diproduksi pada Januari 2019. Mobil ini diharapkan mampu membantu mobilitas para petani di pedesaan. Pabriknya ada di dua tempat, yakni Citeureup, Bogor, Jawa Barat dan Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

“Rencananya, kita produksi 15.000 unit. Saya optimistis pangsa pasar kendaraan jenis ini bagus,” kata Presiden Komisaris KMWI dan KMWD Sukiyat, Kamis (25/10). Dikatakan, mobil Esemka itu sudah menjalani serangkaian uji coba, baik di tingkat nasional maupun internasional, seperti di acara IIMS dan GIIAS 2018.

Generasi III? Investigasi wartawan Tempo dan detik.com menemukan tak ada kegiatan di kedua ‘pabrik’. Mungkin juga tak perlu tenaga dan mesin apa pun jika hanya mengganti merek “Geely” buatan Cina itu denan merek “Esemka”. Mewakili suara mayoritas publik, tweet Sudirman Said menyoal, “Izinkan saya mikir. Generasi I dan II mobil itu sekarang di mana?”

 

Ening Nely Komala

Serang, Banten

Share This:

Next Post

Meikarta

Sel Nov 6 , 2018
MEIKARTA (rencana) namanya. Diluncurkan 17 Agustus 2017. Proyek kota terencana itu di wilayah Kabupaten Bekasi, dekat Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Persiapannya dimulai 2014. Tahap awal, 2016, dibangun 23 juta m² untuk 250 ribu unit perumahan. Satu juta jiwa diancangkan jadi penghuni per Desember 2018. Start dengan mendirikan 2 (dari 100) gedung 35-46 lantai. […]