Wali Kota Jaktim Buka Festival Jadoel Condet

JAKARTA-—-Yayasan Cagar Budaya Betawi Condet menggelar Festival Jadoel yang digelar di Lapangan Bola Bulak Rantai, Kelurahaan Tengah, Kecamatan Keramat Jati, Jakarta Timur pada 2 hingga 3 November 2019.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar membuka Festival Jadoel yang dihadiri Kepala Suku Dinas Pariwisata Kota Jakarta Timur, serta sejumlah pejabat Kotamadya Jaktim, Kasdim 0505 Jakarta Timur Letkol Jimmy Hutapea, Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Hj Diana Dewi, Ketua Yayasan Cagar Budaya Betawi Condet Iwan Setiawan.

Anwar memberikan apresiasi atas adanya kegiatan ini, yang merupakan upaya untuk mengangkat harkat dan martabat warga Condet untuk lebih maju lagi. Condet mempunyai banyak kisah dan potensi terkait budaya Betawi.

“Condet mempunyai 13 perguruan silat, itu luar biasa. Kita di Jakarta Timur ada 333 perguruan silat. Kita juga punya 267 sanggar tari seluruh Jakarta Timur,” ungkap Anwar.

Anwar mengatakan, Pemkot Jakarta Timur melakukan berbagai upaya agar sanggar seni yang ada jangan sampai tutup, agar budaya tetap bisa dilestarikan dan dikembangkan. Dia juga menerima usulan warga agar membangun prasarana seni dan olahraga di kawasan Condet.

“Kami membangun sesuai dengan keinginan warga sesuai pesan Pak Gubernur untuk kolaborasi dengan warga dalam membangun,” ucap Anwar.

Wali Kota mengharapkan kegiatan ini dan kegiatan seperti Festival Ciliwung terus berlanjut. Ke depannya kegiatan dilakukan seperti di lapangan ini, jangan menggunakan fasilitas umum seperti jalan raya.

Setelah pembukaan, Wali Kota, bersama warga mengikuti kegiatan jalan santai (Yuni).

Share This: