Utamakan Kualitas dan Kenyamanan Ibadah

Keinginan umat Islam di Indonesia untuk menunaikan ibadah haji memang terus meningkat. Walaupun daftar tunggu sangat banyak, tidak sedikit umat Islam yang memilih berangkat umroh ketimbang mendaftar haji. Setelah melaksanakan umroh, kalau ada rezeki baru mendaftar haji.

Haji - Kindai

Kondisi tersebut juga didukung pertumbuhan ekonomi yang terus membaik, membuat hampir semua biro perjalanan haji dan umroh sibuk melayani para tamu Allah itu, kata Direktur Kindai Tour Travel Ir. H Waqdi Manan. “Kindai sendiri memberangkatkan umroh rata-rata dua kali per bulan dengan jumlah jamaah mencapai 90 orang, karena Kindai memang menjaga kualitas pelaya-nannya,” ujar Waqdi didampingi Fifi dan Rachmi sebagai direktur Kindai untuk di Cilegon, Wagdi mengakui ketatnya persaingan pasar terkadang sering bermuara pada iklim yang kurang sehat. Paket promo umroh murah di bawah standard misalnya cukup mengganggu. “Jika ada paket umroh di bawah Rp13 juta, walaupun dijanjikan berangkatnya setahun kemudian, menurut saya cukup nekat, karena harga pesawatnya saja hampir 13jt, walau mungkin saja mereka (penyelenggara) punya kiat khusus dalam mengelola uang nasabahnya sebelum berangkat umroh,” seharusnya pemerintah mematok harga umroh yang wajar dan masuk akal, sambung Waqdi lagi. Program umroh di Kindai, ujarnya, tidak terpengaruh dengan promosi heboh itu. “Kalau kami yang normal dan aman-aman saja, orang bayar ya kita berangkatkan sesuai dengan fasilitas yang kita tawarkan,” ujarnya seraya menegaskan kenyamanan jamaah adalah prioritas utama. Misalnya dengan fasiltas hotel berbintang empat atau lima yang dekat dengan masjid.

Kindai yang berdiri sejak tahun 2000 juga menggelar promo Umroh atau Tour bersama artis ibu kota ternama. Kindai Tours & Travel ini tersebar di sejumlah kota seperti Banjarmasin, Surabaya, Balikpapan, Cilegon, Bandung, Malang, Yogyakarta dan Lampung.

Sementara itu, Direktur Kindai Permata Cilegon, Hj. Fifi Lutfia,SE yang bergabung untuk Umroh dan hajinya dengan Kindai Tour & Travel sejak tahun 2002 menambahkan Kindai yang di Cilegon dan Jakarta tidak hanya melayani Haji dan Umroh saja tapi kami juga ada Tour Wisata muslim /Paket Tour & Tiket pesawat domestik maupun Internasional. Untuk harga Tour kami bisa menyesuaikan Budget kantong customer, minimum 2 orang berangkat, selain itu permintaan di sektor domestik juga cukup tinggi. “Kami membuka berbagai paket tour ke berbagai kota di tanah air,” ujar Fifi yang juga melayani program paket-paket wisata domestik & Internasional karena permintaan yang cukup tinggi.

Mengapa Kindai masih tetap eksis selama hampir 15 tahun ini? “Kami tidak hanya mengutamakan mutu layanan saja, tetapi juga menjalin silaturahmi yang baik & kontinyu sehingga mereka yang pernah bergabung dengan Kindai akan terasa seperti keluarga saja,” ujar Fifi.

Share This:

You may also like...