UKM Gallery Hadirkan Moeslim Corner

Rumah kreatifnya Koperasi dan UKM. Julukan itu tidak berlebihan jika ditujukan kepada Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM). Lembaga di bawah naungan Kementerian Koperasi dan UKM ini sejak berdirinya memang sudah disetting sebagai wahana produk kreatif Koperasi dan UKM dari berbagai provinsi di Tanah Air.

Jika Anda berkunjung ke LLP-KUKM di Gedung SME Tower di Jalan Jenderal Gatot Subroto Jakarta Selatan, sempatkan singgah ke berbagai paviliun milik pemerintah daerah yang menyajikan keunggulan produk UKM dari masing-masing provinsi. Tidak hanya memberi ruang kepada kreativitas pelaku Koperasi dan UKM dari berbagai pelosok Tanah Air, LLP-KUKM dengan UKM Gallery-nya juga menggelar berbagai ajang pameran kreatif mulai dari handycraft, meubelair, kuliner hingga aneka busana (garmen).

Berkenaan dengan aktivitas di bulan ramadhan ini, UKM Gallery membuka gerai busana muslim (Moeslim Corner) bekerjasama dengan para pelaku UKM di bidang busana. Pembukaan Moeslim Corner ini disertai dengan kegiatan Moslem Fashion, yakni fashion busana muslim hasil karya para perancang busana muslim Indonesia. Mereka adalah Jeny Tjhayawati, Tuti Adib, Kursien Karzai, Nieta Hidayani, Anne Rufaidah, Amalina Aman, Ida Royani, Hengkie Kawilarang, Yuyuk Nurmaisah, Safartiwi Gadeng, Handy Hartono, Nuniek Mawardi dan Sofie. Kegiatan yang berlangsung di SME Tower pada Senin 23 Juni 2014 ini menampilkan busana muslim karya mereka yang produknya dijual di SME Tower.

Hadirnya Moeslim Corner di UKM Gallery, kata Direktur Utama LLP-KUKM, Ahmad Zabadi, SMESCO Indonesia siap menjadi pusat busana muslim berkualitas di Jakarta. Busana muslim karya para perancang busana Indonesia ternama itu bisa ditemukan di lantai satu UKM Gallery.

Aneka produk KUKM Indonesia yang belakangan makin kaya inovasi dan kreativitas, sambung Ahmad Zabadi, tidak hanya laris di dalam negeri tetapi juga merambah ke berbagai negara. Dia menambahkan, para tamu dari luar negeri yang datang ke SME Tower banyak yang mencari produk busana, dan batik yang motif dan desainnya sedang trend di ibu kota. Ini lantaran nama SMESCO Indonesia memang sudah makin dikenal di mancanegara.

Gencar Lakukan Promosi

Sebagaimana diketahui, LLP-KUKM gencar mempromosikan produk yang ada di UKM Gallery dan Paviliun Provinsi. Selain beriklan di media massa, LLP-KUKM menggelar berbagai event untuk mendekatkan calon konsumen dengan produk KUKM. Pada awal tahun 2014, LLP-KUKM menggelar event Gebyar SMESCO, Festival Dapur Nusantara, dan Indonesian Fashionista & Art Festival yang berdampak kepada peningkatan pengunjung dan penjualan di SME Tower.

LLP-KUKM juga bekerjasama dengan sejumlah komunitas seperti Harley Davidson Indonesia menggelar event Jakarta Bikers Crowd di SME Tower. Event ini berisi deklarasi para Biker Harley Davidson Indonesia mendukung Koperasi dan UKM dengan cara mencintai dan membeli produk KUKM. Selain peningkatan trafik di SME Tower, pada hari itu juga terjadi lonjakan pembelian produk KUKM di UKM Gallery oleh para anggota komunitas.

Pada akhir bulan Mei lalu LLP-KUKM melaksanakan kegiatan promosi produk busana batik dan kain melalui fashion show dengan tema “Mix and Match Batik Fashion by UKM Gallery – SMESCO Magz” di SME Tower. Dalam kesempatan tersebut, UKM Gallery menampilkan 21 koleksi terbaru dengan model para Duta SMESCO kepada para tamu undangan yang terdiri dari stakeholders LLP-KUKM, customers terbaik UKM Gallery & Paviliun Provinsi dan media partner. Selain itu juga diadakan Talkshow interaktif Mix and Match Batik Fashion dengan narasumber pelaku UKM mitra binaan LLP-KUKM untuk memberikan informasi up to date di bidang fashion khususnya batik dan tenun.

Sesuai dengan misinya, LLP-KUKM gencar memperkenalkan produk KUKM khususnya di bidang fashion kepada target market dengan beragam aktivitas promosi, salah satunya fashion muslim. Sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia Indonesia sudah siap memposisikan diri sebagai pusat mode busana muslim dunia. SMESCO Indonesia yang namanya sudah dikenal masyarakat dunia, akan menjadi bagian dari upaya anak bangsa untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat mode busana muslim terbaik dan berkualitas di tanah air.

Share This:

Next Post

Prestasi Ditengah Kebun

Sab Jul 19 , 2014
Siapa bilang citra Koperasi Unit Desa (KUD) banyak yang buruk? Coba saja tengok KUD petani sawit di Sumatera yang berhasil meningkatkan ekonomi masyarakat di daerah tersebut. Bahkan jika Anda singgah ke kebun sawit di pedalaman Sumatera Utara, Jambi, Riau atau Sumatera Selatan akan banyak dijumpai rumah-rumah tembok petani sawit dengan […]