Trik Marketing Cerdas

Sudahkah anda menerapkan strategi pemasaran atau marketing yang kreatif dan inovatif di bisnis anda? Jika belum, jangan khawatir. Berikut ini beberapa strategi dan trik marketing yang bisa diterapkan.

DILANSIR dari beberapa sumber, silakan simak apa saja trik yang patut dipungut dan diadopsi untuk mendongkrak pemasaran bisnis anda.

Content Marketing. Saat ini semua orang yang sedang menghabiskan waktunya di dunia internet dibanjiri oleh berbagai konten. Hal tersebut menyebabkan siapa pun dengan relative mudah dapat mencari informasi yang mereka butuhkan. Bagi yang ingin menerapkan trik content marketing dalam bisnis, usahakan melakukan riset tentang hal apa saja yang disukai dan dibutuhkan pelanggan bisnis anda. Setelah tahapan itu, barulah anda bisa membuat konten yang kreatif, inovatif, menarik, dan sekaligus edukatif.

Video dan Voice Marketing. Di tahun yang sedang berjalan ini, video dan voice marketing menjadi trik marketing yang sedang digemari. Sejalan dengan makin terkenalnya profesi sebagai YouTuber dan podcaster,  permintaan akan konten video dan suara meningkat. Video dan voice marketing memang berawal dari content marketing, tetapi selanjutnya paket tersebut dikemas apik ke dalam bentuk video dan suara. 

Misalnya saja, pada website bisnismu coba ganti ajakan bergabung ke mailing list berbentuk formulir dengan video ajakan berdurasi beberapa detik. Anda juga bisa mengarahkan pengunjung untuk mendengarkan podcast mengenai tips berbisnis di Soundcloud ataupun Spotify.

Inbound Marketing. Pebisnis tahu pernah mendengar istilah inbound marketing? Menurut Sribu.com, inbound marketing adalah strategi pemasaran yang menekankan kualitas dari konten yang disajikan. Dengan demikian, target audiens menyukai dan mencari konten tersebut dengan sendirinya.

Itu berarti, inbound marketing akan tercapai jika anda telah memberikan contentvideo, dan voice marketing yang berkualitas dan bermanfaat kepada target pelanggan bisnis. Hal ini akan membuat biaya pemasaran pemasaran jauh lebih efektif karena mengenai target dan membuat mereka terikat secara sukarela.

Personalisasi Produk dan Jasa. Tak hanya dari strategi pemasaran, trik yang bisa anda lakukan pun dapat datang dari produk dan jasa yang anda tawarkan. Sudah bukan rahasia lagi, pelanggan menyukai produk dan jasa yang memiliki nilai personal terhadap mereka. Anda bisa melakukan personalisasi produk dan jasa agar lebih mengenai target pelanggan bisnis anda.

Sebelumnya, anda harus melakukan riset seperti berikut: Apakah target pelanggan anda sudah mengenali dan memahami bisnis anda? Bagaimana kesan target pelanggan terhadap bisnismu selama ini? Strategi pemasaran apa yang disukai oleh target pelanggan? Setelah itu, baru deh anda dapat melakukan personalisasi produk dan jasa sesuai dengan target pelanggan yang anda tuju.

Kasir Online POS. Strategi marketingpada akhirnya membawa pelanggan untuk membeli produk dan jasa yang anda tawarkan. Trik terakhir yang harus anda lakukan adalah membuat metode pembayaran menjadi lebih mudah bagi pelanggan. Oleh karena itu, anda harus memiliki sebuah kasir yang mumpuni.

Anda bisa menggunakan aplikasi Sellfazz POS sebagai kasir online andalan. Tak hanya perangkat kasir yang canggih dan terkini, fitur-fiturnya pun akan memudahkan anda dalam mengelola bisnis. Itulah beberapa trik marketingyang bisa dan sepatutnya diterapkan dalam bisnis anda, tanpa menunda-nunda.●

Share This:

You may also like...