Transfer Dana Rp800 Triliun?

PRIA berkebangsaan Swedia itu namanya Michle Olsson. Ia telah lama tinggal di Indonesia sebagai pengusaha. Ia mengaku pemilik uang €50 miliar atau setara Rp800 triliun. Dana sebanyak itu ditransfer dari Barclays Bank, London, ke rekening Mandiri miliknya. Tapi, Bank Mandiri tak mengakui. Bahkan menyebut Michle hoax. “Ini pencemaran nama baik,” katanya.

Secara resmi, Michle membuat laporan polisi (28/8) terhadap Bank Mandiri Tbk.

Ia memiliki bukti-bukti yang menguatkan kepemilikan dana yang tidak diakui oleh bank plat merah itu. Misalnya, bukti mutasi transfer dari Barclays Bank, London, serta dokumen-dokumen catatan dari yang biasa digunakan dalam perbankan. “Ada (semua bukti-bukti). Kalau tidak ada, tidak mungkin saya melaporkan ke Polda,” ujarnya.

Michle mengaku telah 25 tahun menjadi nasabah Mandiri. Hingga, ia banyak mengenal karyawan di Bank Mandiri. Beberapa karyawan Mandiri membenarkan adanya uang Rp800 triliun milik Michle. Entah bagaimana kelanjutan pengaduan Michle di SPKT Polda Metro Jaya. Namun, transfer dana segede itu agak mengherankan: untuk apa. Penyangkalan pihak Bank Mandiri pun terasa janggal: kok sedemikian spontan.●

Khariesma Alisa

Bandung, Jawa Barat

Share This:

You may also like...