Tema “Musik Bahasa Dunia”, AMI Awards 2019 Digelar 28 November

Jumpa Pers AMI Awards 2019-Foto: Irvan Sjafari

JAKARTA-—Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) kembali menggelar Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards di di Studio RCTI+, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, 28 November mendatang.   Tema yang diusung pada penyelenggaraan yang menginjak tahun ke 22 ini adalah “Musik Bahasa Dunia”.

Ketua Umum YAMI Dwiki Dharmawan mengatakan, tema ini ditetapkan setelah mengamati karya-karya musisi Indonesia semakin meningkat secara kualitas dan bersaing dengan karya musisi mancanegara.

Karya musisi Indonesia juga dinikmati oleh penggemar musik mancanegara, di antaranya karena pilihan dalam menciptakan musik dalam Bahasa Inggris.

“Generasi X dan Generasi Y yang mempunyai aspirasi besar di bidang musik, semakin mempunyai kesempatan lebih mudah untuk mengeksplorasi musik, bahkan berkolaborasi,” ujar Dwiki dalam jumpa pers di Sarinah, Jakarta (Selasa, 8/10/19).

Sejumlah musisi lintas generasi seperti Rita Sugiarto, Raisa, Bunga Citra Lestari,  D’Masiv, Isyana Sarawati, Tulus, Yura Yunita, Fatin dan sebagainya ikut menjadi nominasi dalam berbagai kategori. Beberapa di antara mereka pernah menjadi nominasi, bahkan menjadi pemenang  pada AMI Awards sebelumnya.

Penyanyi asal Bandung, Yura Yunita Rachman di antara yang masuk  menjadi nominasi untuk kategori Artis Solo Wanita Pop lewat lagu “Buka Hati”. Dia harus bersaing ketat  dengan penyanyi senior Bunga Citra Lestari  lewat lagu “Harta Berharga” yang jadi soundtrack film “Keluarga Cemara”,  hingga pendatang baru Marlon Jola lewat lagu “Pergi Menjauh”.

Ini untuk ketiga kalinya berturut-turut Yura menjadi nominasi, di mana dia menjadi pemenang untuk kategori Artis Solo Wanita  terbaik 2017 dan 2018.

“Saya baru tahu bahwa masuk menjadi nominasi untuk ketiga kalinya, Ini mengejutkan buat saya,” ucap dia.

Pendatang baru Rahmania Astrini masuk menjadi nominasi untuk kedua kalinya. Pada 2018 penyanyi  kelahiran 2001 ini mendapatkan nominasi  untuk kategori” Karya Produksi Re-aransemen Terbaik”  lewat lagu “Aku Cinta Dia”.

“Semoga kali ini lebih beruntung,” kata Rahmania (Irvan Sjafari).

Share This:

You may also like...