Take Juwitara, Hey Tuna, Mentai Anak Milenial

]

Take Juwitara-Foto: Dokumentasi Pribadi.

JAKARTA—Salah satu makanan kekinian yang populer terutama di kalangan milenial ialah nasi mentai dengan isi salmon.  Kuliner ini populer karena menyebar lewat media sosial seperti instagram.  Di antara yang kepincut nasi mentai salmon ialah  Take Juwitatara.

“Sayangnya salmon mentai jatuhnya mahal. Akhirnya saya mencoba membuat sendiri dengan menggantinya dengan ikan tuna. Lalu saya kirim masakan saya ke teman-teman dan respon mereka sangat baik,” ujar perempaun yang karib dipanggil Keke ini kepada Peluang, Kamis (13/8/20).

Dara kelahiran 1996 ini terketuk untuk melanjutkan ke bisnis sungguhan.  Keke kemudian membuat dua variasi mentai, yaitu tuna dan ayam dengan brand “Hey Tuna”. Dia memulai bisnis ini pada Maret 2020 lalu justru pada masa pandemi dengan modal awal Rp500 ribu.

Bisnis mentai dengan harga terjangkau ini dipasarkan via instagram dan WhatsApp. Teman-temannya membantu mereview masakannya sebagai promosi. Alumni Kalbis Institute ini bukan pertama kali terjun ke dunia bisnis, sewaktu SMA sudah jualan kaos dan aksesoris fashion Bohemian dan juga pernah menjual masker wajah.

“Semua saya kerjakan sendiri. Sebulan rata-rata 30 pesanan dengan ukuran berbeda. Saya melakukan bisnis ini sambil kerja kantoran, produksi hingga menjual. Kakak membantu, “ kata warga Jakarta Utara ini.

Salah stau produk Hey Tuna-Foto: Dokumentasi Pribadi.

Mentainya dibandroll dengan harga Rp20 ribu hingga Rp100 ribu untuk ukuran terbesar, yaitu 20 x20. Keke mengikuti program  Jakpreneur untuk media promosi serta perizinan .

“Pandemi Covid-19 tidak berdampak, namun karena saya sebagai karyawan kalau bekerja di rumah jadi semakin banyak dan harus pandai membagi waktu dengan Heytuna,” ucap Keke, saraya mengatakan akan membuat diversifikasi produk di masa mendatang (Irvan Sjafari)

Share This: