Suci Lope Batik untuk Generasi Milenial

Pelantun “Kopi Cinta” Suci Lope mengaku beruntung dan senang bisa tampil di acara Smesco Award 2018 beberapa waktu lalu.  Tampil di hadapan para pengusaha hebat mendorong perempuan yang bernama lengkap Suciati Nur Rahmawinata ini  juga ingin punya usaha kalau tidak di bidang kuliner, di bidang  fashion.

“Saya happy bisa tampil di depan para pengusaha anda. Aku malah ingin punya usaha fashion motif Batik yang bisa dipakai generasi milenial. Desainnya era milenial,” ujar Suci kepada Peluang, beberapa waktu lalu.

Dara kelahiran Bandung 21 Oktober 1994 memulai karir musiknya  lewat Girls band asal Bandung Soulmatch  dengan single lagu-nya bertajuk “Raja Gombal”.  Soulmatch sendiri pernah masuk nominasi girls band favorit di SCTV music award bersama Cherrybelle.

“Setelah bubar, saya baru jalan sendiri pada 2017 memilih genre dangdut,” kata anak pertama dari empat bersaudara ini.

“Dangdut is music of my country”, Suci menirukan judul sebuah lagu, ketika ditanya mengapa dia beralih. Dangdut adalah musik yang bisa diterima semua kalangan, membuat orang bergoyang. “Yang paling penting membuat orang bahagia,” cetus dia.

Lagu “Kopi Cinta” yang dirilis pada 2018 ini membuat namanya melejit di blantika musik Indonesia.  Tawaran manggung pun berdatang, termasuk dari daerah. Misalnya pada pertengahan November ini, Suci tampil di Sulawesi Utara untuk acara kampanye sebuah partai politik (Irvan Sjafari).

Share This: