Nasionalisme Entrepreneur Muda

entepreneur muda

Enterpreneur muda yang sukses meniti karir melalui jalur bisnis dirangkul PT Bank Central Asia Tbk (BBCA). Pihak BCA melihat, potensi besar generasi muda untuk berkiprah di jalur wirausaha. “Kami menyadari adanya pergeseran di kalangan generasi muda. Mereka cenderung ingin meniti karier di jalur wirausaha,” ujar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja.

Di berbagai sektor ekonomi, saat ini tumbuh tren positif di kalangan enterpreneur muda. Jahja melihat hal ini mengisyaratkan optimisme terhadap masa depan bangsa. “Visi dan orientasi enterpreneur muda dalam setiap usaha yang dibangun tidak semata mengejar keuntungan, tapi juga menyejahterakan bangsa. Kami (BCA) merasa menjadi bagian tak terpisahkan dari visi ini,” tutur Jahja.

Karena itu, generasi muda patut diberi kesempatan agar mereka berkembang. Mereka perlu disiapkan sebagai generasi pewaris tongkat estafet yang kelak menjadi pemimpin di negeri ini. Forum kafe BCA memfasilitasi para enterpreneur muda saling berbagi semangat, pemahaman dan pengalaman, hingga mendorong lahirnya enterpreneur muda baru.

Dalam talkshow bertema ‘Potensi dan Tantangan Generasi Muda sebagai Pelaku Usaha’, beberapa figur dihadirkan. Presentasi Yasa Paramita Singgih, misalnya, coba menginspirasi generasi muda dengan bisnis fashion men’s Republik. Elihu Nugroho menawarkan metode mencuci mobil tanpa air, melalui service excellence. Direktur The Wahid Institute Yenni Wahid juga hadir untuk memberikan pemahaman terkait kekuatan generasi muda dalam memberikan nilai tambah dan menjadi pewaris tongkat estafet kepeminpinan bangsa.

Dalam kesempatan ini, Yudan Hermawan turut berbagi pengalaman. Entrepleneur muda ini tercatat berhasil menghidupkan potensi Goa Pindul menjadi daerah tujuan wisata, sebuah proyek yang dihasilkan dari kerja sama dengan program bakti BCA.

Share This: