Shopee Gandeng Tiga Lembaga Kemanusiaan Galang Donasi Pemulihan Lombok

Dari kiir ke kanan: Bambang Suherman, Resources Mobilization Director Dompet Dhuafa. Irvan Nugraha, Chief Marketing Officer Rumah Zakat. Rini Maryani, Vice President Aksi Cepat Tanggap dan Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee Indonesia-Foto: Istimewa.

JAKARTA—-Shopee mengandeng tiga lembaga kemanusiaan, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Rumah Zakat dan Dompet Dhuafa meluncurkan kampanye Shopee Bersama Lombok yang berlangsung sejak 24 September hingga 28 Oktober 2018.

Kampanye ini merupakan kampanye lanjutan dari perusahaan e-commerce terdepan di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan ini dan merupakan kampanye lanjutan “Kampus Shopee Peduli Lombok”, yang bertujuan untuk mendukung usaha pemulihan dan rehabilitasi dari gempa Lombok yang baru saja terjadi.

“Shopee Bersama Lombok merupakan bentuk dukungan kami atas musibah yang dialami masyarakat Lombok. Sejak awal terjadi gempa di Lombok, kami sudah terjun langsung ke lapangan dengan mengumpulkan dan menyalurkan bantuan langsung kepada korban di kamp pemulihan gempa Lombok,” ujar   Country Brand Manager Shopee Rezki  Yanuar.

Menurut Rezki lagi  kampanye ini merupakan kontribusi lanjutan di mana kali ini  Shopee fokus dari masa transisi tanggap darurat menjadi masa pemulihan. Dengan menggandeng tiga lembaga penyalurdonasi, para pengguna diberikan lebih banyak pilihan bentuk bantuan yang ingin diberikan danmeningkatkan efisiensi serta memperbesar dampak dalam penyaluran donasi.

Untuk berpartisipasi dalam kampanye “Shopee Bersama Lombok”, pengguna dapat memilih ragam paket donasi bantuan dari ketiga lembaga yang berpartisipasi, yang berkisar dari Rp75 ribu  hingga Rp150 ribu. Setelah membayar paket donasi, masing–masing pengguna akan mendapatkan sertifikat elektronik sebagai bukti donasi yang telah disalurkan.

Selanjutnya, bantuan akan segera diproses oleh institusi yang telah dipilih masing–masing pengguna.

Berikut adalah tiga program dari tiga lembaga yang berpartisipasi dalam Shopee Bersama Lombok:

  1. Aksi Cepat Tanggap mengangkat tema #IndonesiaBersamaLombok memberikan pilihan donasi untuk Lombok mulai dari Donasi air bersih untuk Lombok Bergerak Peduli Bencana Lombok, dan Rumah Sementara
  2. Dompet Dhuafa memberikan ragam donasi mulai dari Hunian Sementara (Huntara), Donasi kolektif untuk Lombok, dan Sekolah darurat
  3. Rumah Zakat mengusung beberapa pilihan bantuan donasi mulai dari Bantuan mobil ambulans, pembangunan masjid, pembangunan MCK/toilet, pembangunan sekolah darurat, pembangunan dapur umum, dan pembangunan shelter.

“Shopee berkomitmen kuat untuk memperbaiki kualitas hidup seluruh penduduk Indonesia, dan bertekad untuk berperan dalam mendukung dan membantu semua masyarakat yang terkena dampak dari bencana yang sangat disayangkan ini untuk membangun kembali hidup mereka seperti semula,” tutup Rezki.

 

 

Share This: