Shihlin Taiwan Street Snacks, Destinasi Kuliner Taiwan Nomor satu di Indonesia

Shihlin

Shihlin Taiwan Street Snack kerap disapa Shihlin merupakan jajanan khas Taiwan yang kini mulai merambah Indonesia.   Kedai yang mengambil nama jalan di Taiwan ini mulai muncul pada Agustus 2008 di bawah manajemen PT Jaya Wira Jerindo;  salah satu perusahaan gaya hidup penyedia jasa layanan makanan ringan terkemuka di Indonesia.  Peminat kuliner Taiwan ini cukup ramai terlihat dengan kian berkembangnya  gerai Shihlin yang sudah 83 gerai tersebar secara strategis di seluruh nusantara diantaranya Jogyakarta, Solo, Semarang dan Makassar.

Menurut Janes Sudarto pengusaha muda yang membawa nama Shihlin ke Indonesia,  pihaknya menargetkan pengembangan  gerai-gerai baru  di seluruh Tanah Air. Dia optimistis karena sejak memasuki tahun ke dua, pada 2009,  Shihlin sudah mendapatkan sertifikat HALAL dari MUI.

“Shihlin  bisa dinikmati di 100 gerai di seluruh daerah di wilayah Indonesia. Dan kami berharap Shihlin dapat menjadi destinasi kuliner Taiwan nomor satu di Indonesia,” ucapnya.  Senada dengan itu,  menurut Ian Saputra, Development Director  PT  Jaya Wira Jerindo,  inovasi adalah kunci utama kesuksesan Shihlin Taiwan Street Snack dalam persaingan pasar yang semakin ketat ini. Selain membuka gerai-gerai di berbagai lokasi strategis di seluruh wilayah Indonesia juga membuka peluang konsep food truck  (truck makanan) agar dapat dinikmati di kawasan atau daerah yang belum terjangkau. Ke depannya, lanjut dia, Shihlin  akan terus melakukan beragam inovasi yang bertumpu pada kepuasaan pelanggan  dengan membuka gerai baru di lokasi strategis di berbagai kota tambahan di Indonesia dan juga senantiasa mengembangkan berbagai macam menu original yang dapat dinikmati oleh masyarakat dari berbagai lapisan. (Novia HS)

Share This:

You may also like...