Sewa Ribuan Gerai, Kimia Farma Gandeng Cicilsewa

Ilustrasi-Foto: Istimewa.

JAKARTA—Kimia Farma menggandeng perusahaan rintisan Cicilsewa yang memungkinkan perusahaan BUMN ini menyewa ribuan gerai tempat usaha mereka dengan membayar secara bulanan.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilakukan oleh CEO Cicilsewa Hendry Oktavianus dan Direktur Utama Kimia Farma Nurtjahjo Walujo Wibowo.

Hendry menyampaikan bukan hanya individu yang mau menyewa tempat hunian yang dapat menggunakan Cicilsewa, bahkan UMKM dan perusahaan pun dapat mulai menyewa tempat usaha dengan layanan Cicilsewa.

“Kami sangat bangga bisa mendapatkan kepercayaan dari perusahaan industri farmasi terbesar di Indonesia, Kimia Farma,” kata Hendry dalam keterangan persnya yang diterima Peluang, Kamis (7/1/21).

Kimia Farma ingin menyewa properti untuk membuka apotik, lab, dan klinik mereka, dan untuk memperoleh kenyamanan dalam sistem pembayaran sewa properti, maka Kimia Farma memutuskan bekerja sama dengan Cicilsewa. Total terdapat lebih dari  1.000 gerai Kimia Farma di berbagai kota di Indonesia yang akan dibantu pengelolaan propertinya oleh Cicilsewa.

“Kiranya dengan kemudahan yang ditawarkan oleh Cicilsewa, perusahaan-perusahaan bisa merasa lebih ringan dalam mengatur keuangan mereka terutama di tengah masa pandemi seperti ini,” ujar Hendry.

Pada 2021, Cicilsewa juga berencana akan menerapkan konsep Mix & Match di beberapa lokasi Kimia Farma. Melalui program ini, satu properti dapat ditempati lebih dari satu badan usaha, sehingga dapat menyerap lebih banyak pengunjung.

Hendry berharap dengan konsep ini dapat tercipta simbiosis mutualisme dalam satu tempat usaha. Misalkan di lantai satu ditempati oleh Kimia Farma untuk membuka apotik. Sementara pada lantai dua dapat digunakan oleh perusahaan lain dengan jenis usaha yang berbeda, misalkan barbershop atau fitness center.

“Dengan begitu, masing-masing perusahaan akan membayar biaya sewa dengan lebih murah, dan mereka akan mendapatkan foot traffic dari perusahaan segedung,” jelas Hendry.

Berdiri sejak 2018, Cicilsewa telah menghadirkan solusi sewa properti untuk hunian di Indonesia dan berhasil merangkul brand-brand dari berbagai sektor industri, mulai dari Fabelio, Warunk Upnormal, CoHive, Universitas Tarumanagara (Untar), F45, dan beragam perusahaan lainnya.

Pada umumnya sewa properti di Indonesia harus dibayarkan secara penuh di muka, baik sewa setahun maupun dua tahun ke depan. Namun dengan Cicilsewa, individu ataupun badan usaha dapat membayar sewa properti dengan metode pembayaran cicilan bulanan.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *