Rabobank Pamit dari Bisnis Perbankan Indonesia

Ilustrasi—Foto: Kumparan.

JAKARTA—-Presiden PT Bank Rabobank International Indonesia Jos Luhuykay  menyatakan bahwa operasionalnya di Indonesia dihentikan secara bertahap sejak April ini.

Menurut dia setelah beroperasi selama 29 tahun, terpaksa mengambil  keputusan yang sulit  sebagai bagian dari strategi global dari Rabobank Group terkait dengan visi Banking for Food yang berfokus pada rantai pasokan internasional untuk sektor pangan dan agrikultur.

“Dengan berat hati kami sampaikan bahwa, pemegang saham pengendali telah memutuskan untuk menghentikan operasional Rabobank Indonesia,” ucap Jos dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/4).

Melalui surat yang  diteken oleh Jos Luhukay dan Sheky Lemasoa, Business Banking Director Rabobank Indonesia memberikan konfrimasi pengunduran diri dari bisnis perbankan di Indonesia.

“Kami menguncapkan terima kasih kepada nasabah setia Rabobank Indonesia. Setelah puluhan tahun Rabobank Indonesia, sebagai bagian dari Rabobank Group telah bertumbuh dan berkembang bersama para nasabah, mitra dan seluruh karyawan.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga membenarkan kabar tersebut. OJK memastikan seluruh hak dan kewajiban perseroan akan terpenuhi dengan baik. 

“Sebagai regulator, jika wacana dijalankan, kami akan memastikan bahwa seluruh hak dan kewajiban kepada pihak terkait Bank akan terjaga dan terlindungi dengan baik,” tutur Jubir OJK Sekar Putih Djarot, 

Share This:

Next Post

Ekonomi Indonesia akan Terkoreksi, Jika Abaikan lingkungan Hidup

Sel Apr 30 , 2019
JAKARTA—Pembangunan ekonomi dan lingkungan hidup seharusnya selaras. Sejumlah provinsi di Indonesia yang maju secara ekonomi, tetapi indeks lingkungan hidupnya turun. Padahal tanpa lingkungan hidup yang baik, ekonomi akan terkoreksi juga. Demikian  diungkapkan Ketua Umum Jaringan Ahli Perubahan Iklim dan Kehutanan Indonesia (JAPIKI)  Mahawa Karuniasa dalam Diskusi dan Tantangan Kebijakan Iklim, […]