Purwokerto Siap Sukseskan Gelaran Harkopnas 2019

Pelaksanaan event berskala nasional seperti Harkopnas diyakini bakal memberi dampak positif terhadap perekonomian lokal.

Peringatan Hari Koperasi Nasional 2019 terasa istimewa karena untuk pertama kalinya diselenggarakan di Ibukota Kabupaten. Hal itu berbeda dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya yang selalu ditempatkan di ibukota provinsi. Kota Purwokerto Kabupaten Banyumas Jawa Tengah akan menjadi tuan rumah Harkopnas 2019.

Wisnu Hermawanto, Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UKM Kabupaten Banyumas, mengatakan pihaknya siap untuk mendukung dan mensukseskan hajatan nasional tersebut. “Sesuai dengan arahan Gubernur Jawa Tengah, Kami berupaya semaksimal mungkin menjadi tuan rumah yang baik demi suksesnya acara,” ujar Wisnu, pria kelahiran Purbalingga, 1 Mei 1960.

Harkopnas 2019 rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo pada 12 Juli 2019. Acara akan dipusatkan di GOR Satria, Purwokerto. Pada tahun ini, panitia mengusung tema “Reformasi Total Koperasi di Era Industri 4.0”.

Harkopnas Expo 2019 yang digelar pada 11-14 Juli 2019 merupakan etalase pencapaian gerakan koperasi nasional bersama Dekopin dan Pemerintah, baik di pusat maupun di daerah, perusahaan swasta, BUMN dan BUMD di seluruh Indonesia. Peringatan Harkopnas diperkirakan akan dihadiri sekitar 20.000 masyarakat koperasi dan stakeholders koperasi dari seluruh Indonesia.

Untuk memeriahkan  acara, diadakan Harkopnas Expo yang digelar pada 11-14 Juli 2019. Expo ini merupakan ajang pameran produk-produk anggota Koperasi maupun UKM-UKM binaan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Wisnu meyakini gelaran Harkopnas 2019 akan memberi dampak positif kepada masyarakat Purwokerto. Ribuan peserta yang hadir dipastikan akan menggerakan roda perekonomian masyarakat setempat mulai dari bisnis penginapan, kuliner, dan tempat wisata. “Peringatan Harkopnas 2019 akan memberi manfaat bagi masyarakat Purwokerto dan sekitarnya,” pungkasnya.  

Share This:

You may also like...