PSBB Ketat, Transjakarta dan MRT Tetap Beroperasi Seperti Biasa

JAKARTA—PT Transjakarta menyampaikan tetap beroperasi seperti biasa seperti minggu sebelumnya, hanya saja untuk rute wisata ditiadakan,mengingat arahan Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk menutup tempat-tempat wisata selama masa PSBB fase II.

Perubahan terhadap pola operasi akan kembali diinformasikan apabila sudah terdapat keputusan koordinasi dalam waktu dekat.

Dikutip dari Instagram @pt_transjakarta, layanan Transjakarta beroperasi mulai pukul 06.00 hingga 22.00 selama PSBB pengetatan. Jumlah penumpang akan dibatasi menjadi 60 penumpang untuk bus gandeng dan 30 penumpang untuk bus besar dengan jaga jarak antarpenumpang minimal 1 lencang tangan.

Sementara Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), William Sabandar, mengatakan bahwa kebijakan operasional ini merupakan bentuk dukungan diterapkannya kembali PSBB di lingkungan DKI Jakarta dan demi mendukung kegiatan-kegiatan esensial yang masih berjalan.

“Besok MRT Jakarta beroperasi dari pukul 05.00 sampai dengan 22.00 WIB dengan jarak antar kereta (headway) 5 menit di jam sibuk dan 10 menit di jam normal,” ujar William dalam siaran tertulisnya, Minggu (13/9/20).

Sementara Kereta Rel Listrik (KRL) di DKI Jakarta beroperasi pada pukul 04.00-21.00 WIB. Hanya saja untuk orang lanjut usia atau berusia 60 tahun ke atas, setiap harinya hanya dapat menggunakan KRL di luar jam sibuk, yaitu pukul 10.00 hingga 14.00 WIB. Sementara itu, balita tidak diperbolehkan naik KRL.


Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *