Prudential Indonesia Pertahankan Pertumbuhan Positif di Tahun 2014

PT Prudential Life Assurance (Prudential) Mei lalu mengumumkan hasil kinerja bisnis dan finansial yang positif di tahun 2014. Pertumbuhan tersebut mengukuhkan posisinya sebagai perusahaan asuransi jiwa terpercaya serta mempertegas komitmen untuk memberikan perlindungan jangka panjang kepada masyarakat Indonesia.

kru prudential

Seperti dikatakan Rinaldi Mudahar, Presiden Direktur Prudential Indonesia, ketangguhan bisnis Prudential ditunjukkan dengan kemampuan mencatatkan pertumbuhan total pendapatan premi sebesar 17% atau mencapai Rp26,18 triliun. Pertumbuhan didorong oleh kenaikan total pendapatan premi lanjutan sebesar 25% menjadi Rp 15,06 triliun. Total premi bisnis baru juga mencatat pertumbuhan positif sebesar 6%.

Pertumbuhan yang solid tersebut didukung oleh strategi perusahaan dalam melakukan pengembangan produk serta layanan yang berfokus kepada kebutuhan nasabah. Portofolio produk unit link perusahaan masih menjadi penyumbang terbesar bagi total pendapatan premi, meningkat 17% menjadi Rp25,84 triliun dibanding tahun sebelumnya. Sementara total aset naik 31% menjadi Rp 56,47 triliun dengan Dan Kelolaan sebesar 32% yang didorong oleh pertumbuhan total pendapatan premi dan kinerja pasar Indonesia yang kuat.

Prudential juga terus menunjukkan komitmen untuk memberikan perlindungan bagi lebih dari 2,4 juta nasabahnya dengan membayar total klaim dan manfaat mencapai Rp9,44 triliun pada tahun 2014. Jumlah ini meningkat sebesar 32% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Rinaldi menyatakan, ”Komitmen Prudential Indonesia selama 20 tahun untuk terus “mendengarkan dan memahami” nasabah diwujudkan melalui upaya perusahaan dalam memberikan layanan serta produk asuransi jiwa yang terdepan. “Kami percaya bahwa pengembangan produk dan layanan nasabah yang berkesinambungan seperti misalnya layanan PRUhospital friend yang sudah hadir selama empat tahun dan tersebar di 49 rumah sakit di 15 kota dan menangani 50% dari semua klaim proteksi kesehatan, merupakan kunci dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat dan mendorong pertumbuhan perusahaan,” ujarnya.

Komitmen jangka panjang Prudential di Indonesia juga ditunjukkan melalui pertumbuhan jumlah tenaga pemasar sebesar 20 % di tahun 2014. Perusahaan ini, sambung Rinaldi berkomitmen untuk menjangkau semakin banyak masyarakat dan membuka akses kepada perlindungan asuransi melalui tenaga pemasar berlisensi yang terus bertumbuh. Mereka inilah yang membantu setiap nasabah memiliki perlindungan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan serta kondisi keuangan mereka.

Share This:

You may also like...