Program Penyediaan Rumah Kementerian PUPR Lampaui Satu Juta Unit

Ilustrasi-Foto: PPDP.

JAKARTA-–Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan merilis bahwa pembangunan rumah yang terdata dalam Program Satu Juta Rumah status per  14 Oktober 2019 mencapai angka 1.002.317 unit.

Untuk itu, Kementerian PUPR berharap seluruh pemangku kepentingan bidang perumahan seperti pengembang perumahan, perbankan, sektor swasta, pemerintah daerah, dan masyarakat dapat lebih bersemangat untuk mendorong pembangunan rumah di Indonesia.

“Alhamdulillah per tanggal 14 Okrober 2019 capaian sejuta rumah sudah melewati angka satu juta yakni mencapai angka 1.002.317 unit,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid di Jakarta, Jum’at (18/10/19).

Lanjut dia, Kementerian PUPR akan terus  bekerja keras dalam dua bulan ini untuk mencapai target pembangunan rumah sebanyak 1,25 juta unit hingga akhir tahun ini.

Untuk itu, pihaknya akan menggandeng seluruh stakeholder bidang perumahan untuk bersama-sama mensukseskan Program Satu Juta Rumah guna memenuhi kebutuhan rumah untuk masyarakat.

Pihaknya masih punya cadangan pembangunan rumah swadaya melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Perumahan yang ada di berbagai provinsi di Indonesia.

“Kami tetap optimis angka 1,25 juta unit rumah bisa tercapai tahun. Adanya tambahan kuota KPR FLPP juga akan berpengaruh pada capaian Program Satu Juta Rumah ini,” tandasnya.

Share This:

You may also like...