Perluas Lahan Usaha

PT Pegadaian (Persero)

Pegadain kini bukan hanya tempat menggadaikan barang atau menjual logam mulia saja, tetapi juga terjun ke bisnis perhotelan. Langkah ini merupakan bagian dari aksi transformasi perusahaan.pegadaian

Selama ini PT Pegadaian (Persero) menjadi andalan bagi sebagian masyarakat yang membutuhkan uang dalam keadaan mendesak. Umumnya yang digadaikan barang berupa emas atau logam mulia. Selain menggadaikan emas, perusahaan ini juga menjual emas batangan atau logam mulia. Kini, strategi bisnis Pegadaian diperluas dengan lahan bisnis baru.
Salah satu bisnis yang dibidik Perusahaan berslogan mengatasi masalah tanpa masalah ini adalah sektor perhotelan. Pegadaian telah mengalokasikan belanja modal sebesar Rp 1,1 triliun pada tahun ini, naik Rp 300 miliar dari tahun lalu. Hampir setengahnya sebesar Rp 500 miliar ditujukan untuk pembangunan 6 hotel di Indonesia. Sisanya sebesar Rp 200 miliar untuk teknologi informasi dan pengembangan cabang.
Pembangunan hotel sendiri sudah dilakukan sejak akhir tahun lalu di tiga kota besar yaitu Surabaya, Makassar, dan Pekanbaru. Jumlah ini akan ditambah di kota Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Rata-rata yang dibangun adalah hotel bintang tiga dengan fasilitas yang lengkap.
Perluasan lahan usaha ini sejalan dengan tiga pilar transformasi Pegadaian yaitu transformasi bisnis dengan fokus di lima lini usaha (gadai konvensional, syariah, fidusia, emas, dan usaha lain), transformasi good corporate governance, dan transformasi budaya kerja.

Share This: