Penjualannya Masih Ngebut

9. Sparepart dan Aksesori Kendaraan

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

 

Meningkatnya jumlah mobil dan motor di pasaran membuat bisnis suku cadang dan aksesorinya terkatrol.

Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menyebutkan penjualan motor pada tahun ini ditargetkan meningkat sebesar 8 juta unit atau naik dibanding 2013 yang diperkirakan 7,7 juta unit. Sedangkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menargetkan penjualan mobil sebanyak 1,3 juta unit atau naik tipis dibanding 2013 yang diprediksi 1,2 juta unit. Membaiknya daya beli masyarakat menjadi salah satu alasan asosiasi industri kendaraan tersebut untuk bersikap optimis di tahun bershio kuda ini.
Meningkatnya jumlah penjualan kendaraan tersebut berimbas pada bisni sparepart dan aksesori kendaraan yang diprediksi ikut naik pada tahun ini. Di Jakarta saja banyak dijumpai sentra-sentra penjualan sparepart dan aksesori seperti di kawasan Mangga Besar Jakarta Barat. Begitu pula di daerah lain yang memiliki sentra serupa.
Untuk bisa sukses di binsis ini, Anda harus mendapat kepercayaan dari pabrikan maupun para agennya agar stok barang bisa terjaga. Selain itu perlu pula menjual suku cadang yang asli demi keselamatan konsumen.

Share This:

Next Post

Meraup Rupiah dari Utak-Atik Gadget

Rab Jan 15 , 2014
10. Servis Gadget Indonesia merupakan salah satu incaran produsen gadget global. Dengan penduduk sekitar 250 juta jiwa, negeri ini adalah pasar yang menggiurkan. Di pasaran terlihat banyak merek gadget yang menggoda mata konsumen. Meningkatnya penjualan gadget ini juga diimbangi dengan permintaan servisnya. Faktanya, bisnis layanan jasa service gadget di Tanah […]