Pengusaha Milenial Kalsel Dukung Mardani Jadi Ketua Umum HIPMI

Mardani H Maming menyerahkan hadiah Rp.20 Juta sebagai Modal Usaha kepada Elvina sebagai salah satu pemenang Proposal Wirausaha 2018-Foto: Istimewa.

JAKARTA—Sejumlah pengusaha dari kalangan milenial Kalimantan Selatan menyatakan dukungannya terhadap Mardani H Maming untuk menjadi Ketua Umum Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

Di antara mereka terdapat pemilik LVNA Bengkel Mode Elvina. Menurut dia sosok Mardana sangat representatif mewakili kalangan pengusaha muda. Terbukti, sewaktu menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan selama 1,5 periode sejak 2010 hingga Juli 2018, mempunyai kpedulian pada anak-anak muda yang memiliki jiwa entrepreneurship.

Mardani yang eksis di social media bahkan tahun lalu sukses menggelar Proposal Wirausaha, di mana ia menantang anak-anak muda yang memiliki ide bisnis untuk diadu kelayakannya, dan bagi pemenangnya telah disiapkan hadiah dan juga permodalan awal untuk memulai usaha.

“Semangat beliau dalam membangun daerah melalui gerakan ekonomi kreatif sangat terlihat dan terbukti,” kata Elvina.

Dikatakannya, kepedulian Mardani terlihat dari beberapa program yang mendukung pengusaha pemula, pengusaha muda, para pelaku UKM dan IKM dengan banyak memberikan peluang dan kesempatan berkembang baik melalui kegiatan pameran, tantangan bisnis, hingga pelatihan-pelatihan bisnis.

“Awalnya saya punya seorang asisten yang membantu, kemudian waktu itu saya dapat kabar dari teman bahwa beliau mengadakan tantangan bisnis bagi pengusaha pemula. Saya coba ikut dan alhamdulillah saya menjadi salah satu pemenangnya, dan kini usaha saya meningkat dengan dibantu 3 asisten,” kenang Elvina.

Elvina berharap kalau Mardani terpilih memimpin Hipmi, sekamin banyak kaum muda menjadi pengusaha yang punya daya saing dan kreativitas tinggi hingga ke kancah internasional.

Dukungan serupa datang dari Nurul Istiqomah yang memiliki bisnis kuliner yang ia rintis sejak 2014 dan kini merambah bisnis kemitraan melalui produk unggulannya, burger bakar.

“Insha Allah saya pribadi sangat mendukung keinginan beliau untuk mnjadi Ketum Hipmi. Beliau serius memberi dukungandan bimbingan terutama dari segi ilmu wirausaha. Pak Mardani paket pelengkao untuk inspirasi pengusaha muda,” ujar Nurul.

Erlina Syamsu, seorang Apoteker, ASN Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin juga menyatakan dukungannya. Mahasiswi Magister Ilmu Kesehatan Fakultas Keodkteran Universitas Lambung Mangkurat ini berharap di bawah kepemimpinan Mardani nanti, pengusaha muda didorong memanfaatkan teknologi informasi yang terus berkembang.

“Sehingga mensukseskan langkah kita bersama sebagai pengusaha muda yang bisa memberi manfaat bagi orang banyak,” pungkas dia.

Share This:

You may also like...