Pengusaha Korsel Donasi Satu Ton Disinfektan untuk Kemenkop UKM

Ilustrasi-Foto: Istimewa.

JAKARTA—-Kementerian Koperasi dan UKM menerima donasi satu ton disinfektan dari para pengusaha Korea Selatan yang tergabung dalam Korea Trade Investment Promotion Agency (Kotra).

Direktur Jenderal Kotra Lee Jong Yoon menyerahkan bantuan tersebut kepada Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Victoria Simanungkalit di Gedung Kemenkop UKM, Kamis (14/5/20).

Dalam kesempatan itu Victoria menyampaikan para pengusaha Korsel ingin bantuan tersebut akan didistribusikan kepada pelaku UKM.

“Rencananya disinfektan ini akan disemprotkan ke pasar tradisional, koperasi hingga tempat usaha UKM,” kata Victoria, dalam keterangannya.

Untuk itu Kemenkop UKM akan mendiskusikan lebih dahulu wilayah mana yang menjadi prioritas untuk disemprotkan cairan disinfektan.  Saat ini sejumlah UKM mulai recorvery untuk  buka kembali  pasca terkendala pandemi Covid-19.

Sementara Lee mengatakan, donasi ini merupakan bentuk hubungan baik yang terjadi antara Korea Selatan dan Indonesia untuk saling membantu.

“Indonesia dan Korsel memiliki banyak kerja sama, di antaranya dengan Kemenkop UKM, yang terbukti banyak program yang sukses,” ucap Lee.

Serah terima bantuan Kotra ke Kemenkop dan UKM, juga dihadiri oleh Sekretaris deputi bidang produksi dan pemasaran Daniel Asnur, Inspektur Adi Trisnojuwono, Kabiro umum Hariyanto. Sedangkan pihak Kotra dihadiri oleh Vice President Director of Kotra Jakarta Lee Chang Hyun.

Share This:

You may also like...