Pemprov Jabar Gandeng Korea Dirikan Sekolah Kopi Internasional

Ilustrasi-Foto: Fakta News.

BANDUNG—-Gubernur Jawa Barat  Ridwan Kamil menyatakan, Pemerintah Provinsi  Jawa Barat menggandeng Korea untuk mendirikan sebuah sekolah  internasional kopi untuk mendukung promosi kopi agar mendunia.  Keberadaan sekolah ini juga mendukung pariwista, menjadi salah satu visi Pemprov Jabar.

“Sekolah ini  akan bertempat di atas pegunungan Jabar. Sekolah yang  menawarkan edukasi tentang kopi sekaligus juga menikmati panorama alam. Sehingga para siswanya bisa bercerita kepada seluruh dunia,” ujar pria yang karib disapa Emil itu di Bandung, Sabtu (12/1/2019).

Alumni Arsitektur ITB ini mengaku sudah bertemu Presiden Universitas Sung Kyul, sekaligus  perwakilan International Coffee Asociation  Mr Dong Cheol  Yoon dari Korea Selatan di Gedung Pakuan, Bandung. Menurut Emil, Orang Korea adalah penggila kopi  yang  indeksnya tertinggi di Asia.

Mantan Wali Kota Bandung itu juga menyebutkan sudah mencari lokasi di tiga pegunungan di Jabar sebagai lokasi sekolah.  Ditambahkannya, jika  kopi Jawa Barat mendapat semakin banyak apresiasi dari dunia secara tidak langsung hal itu akan menjadi sarana promosi.

“Dengan begitu produksi kopi asli Jawa Barat akan meningkat. Dan orderan kopi semakin banyak dan pengetahuan kopi lokal juga semakin bagus, jadi kopinya semakin luar biasa,” kata  dia seraya  mengatakan, skeolah itu direncanakan teralisasi dalam enam bulan.

 

 

 

Share This:

You may also like...