Pemprov DKI Jakarta Gandeng Chef Bintang Lima Olah Daging Kurban ke Kemasan Kaleng

Anies Baswedan-Foto: Poskotanews.com

JAKARTA-–Pemerintah Provinsi  DKI Jakarta manggandeng juru masak dari berbagai hotel bintang lima di Jakarta mendukung program “Dapur Kurban 2019”. Rencananya para chef hotel bintang lima akan mengolah daging ke dalam bentuk kemasan kaleng.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, ketika membagikan daging saja, tidak semua masyarakat miskin bisa menyimpan daging itu dalam jangka waktu yang lebih panjang.

“Kalau tidak ada kulkas, maka daging itu mudah basi,” kata Anies Baswedan  di Jakarta, Ahad (11/8/19)

.Masakan yang diolah mulai siang hingga sore hari ini akan didistribusikan secara serentak pada Senin, 12 Agustus 2019.

“Jalurnya lewat kelurahan yang sudah ditentukan. Sekaligus diberikan kepada masyarakat yang masih tinggal di rumah pengungsian karena menjadi korban kebakaran,” ujar mantan Rektor Universitas Paramadina ini.

Program pembagian daging kurban dalam bentuk makanan siap saji ini diharapkan dapat membuat masyarakat miskin dan yang membutuhkan dapat merasakan cita rasa hotel-hotel bintang lima.

Kerja sama Dapur Kurban 2019 ini telah ditandatangani oleh Pemprov DKI Jakarta dengan sembilan mitra kerja sama pada Jumat (9/8) lalu.

Adapun, sembilan mitra kerja sama yang berpartisipasi dalam Dapur Kurban 2019 ini yaitu di Hotel Borobudur, Hotel Shangri La, Hotel The Dharmawangsa, Hotel Aston Pluit, Hotel Grand Cempaka, ACT, APKEPI, Baznas Baziz Provinsi DKI Jakarta, ANTV, serta mendapat dukungan dari PKK dan KORPRI.

Share This: