Pemprov DKI Gandeng Livi Zheng Buat “Vibrant Jakarta”

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya DKI Jakarta Eddy Junaidi (kiri) dan Livi Zheng (kanan)-Foto: Irvan Sjafari

JAKARTA—-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggandeng Sutradara Hollywood asal Blitar Livi Zheng membuat video “Vibrant Jakarta”.  Video ini menampilkan berbagai sisi Jakarta mulai dari gedung bertingkat, infrasutktur baru, keberagaman budaya dan keramahan warganya.

Peluncuran video pariwista internasional ini mengambil momentum Hari Ulang Tahun Jakarta dilakukan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (21/6).

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya DKI Jakarta Eddy Junaidi video ini diharapkan mampu mendorong peningkatan jumlah kunjungan wisatawan asing ke Jakarta.

Pada 2017 jumlah kunjungan wisman ke Jakarta mencapai 2,7 juta, meningkat pada 2018 menjadi 2,8 juta dan Pemprov DKI Jakarta menargetkan kunjungan wisman pada 2019 menembus 2,9 juta.

“Dengan video ini dunia internasional melihat wajah baru Jakarta yang kaya, modern dan metropolitan dan ada kehangatan warganya,” ujar Eddy dalam konferensi pers.

Livi Zheng sendiri mengungkapkan tadinya ia berpikir Jakarta itu macet, banyak gedung tinggi dan padat, tetapi ternyata menemukan banyak hal yang baru.  “Sewaktu saya di Jakarta dulu, belum ada air mancur di Lapangan Banteng dan saya juga mengalami keseruan naik JPO Geloro Bung Karno yang baru,” ucap Livi.

Livi mengajak timnya dari Amerika untuk terlibat dalam proses pembuatan video. Dia dan timnya menggunakan kamera RED Dragon yang banyak dipakai pembuatan film, seperti  The Hobbit dan Pirates of Caribbean 4.

Sejumlah titik yang jadi lokasi syuting antara lain, JPO Sudirman, Terowongan Kendal, Halte Transjakarta, Bundaran HI dan Pelican Crossing-nya, Jakarta International Veledrome, Jakarta International Equestrian Park, MRT, Masjid Istiqal, Gereja Katedral, GPIB Immanuel, Pura Adhitya Jaya, Vihara Dewi Kwan Im, Petak Sembilan, Kota Tua, hingga pedagang kaki lima.

“Video ini akan terus berlanjut dan berikutnya Kepulauan Seribu juga dijadikan tempat syuting,” pungkas Livi (van).

Share This:

You may also like...