Pemkot Tangerang Dorong  Pengusaha Ritel  Jual Produk UKM

 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah-Foto; Titik Nol

TANGERANG—–Pemerintah Kota tangerang mengimbau agar ritel perbelajaan yang ada di wilayah Kota Tangerang menyerap produk Usaha Kecil Menengah.  Para pengusaha minimarket maupun pasar swalayan diminta bersedia menjual produk-produk lokal

“Kami targetnya 15 persen dari produk yang dijual minimarket dan supermarket yang ada di Kota Tangerang  adalah  produk UKM,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah   saat membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangerang Tahun 2019 – 2023, Rabu (16/1/2019).

Dikatakannya, dengan masuknya produk UKM Kota Tangerang ke pusat-pusat perbelanjaan diharapkan dapat mendorong peningkatan ekonomi bagi pelaku industri di Kota Tangerang.

“Kami ingin agar barang-barang hasil UKM Kota Tangerang, mulai dari suenir hingga produk kuliner bisa dikenal luas oleh masyarakat, sehingga orang Tangerang menjadi tuan tumah di kotanya sendiri,” ujar dia.

Menurut situs Pemkot Tangerang, jumlah pelaku UKM di Kota Tangerang tercatat sebanyak  10.157 pada 2017dan pada2018 sudah menembus  11  ribu  unit  usaha.  Kemudahan perizinan yang dilakukan Pemkot  bagi mereka yang  ingin mendirikan usaha cukup ditingkat  kecamatan saja sejak 2017 membuat  pertubuhan UKM menjadi pesat.

Kebijakan lain yang dilakukan Pemkot Tangerang ialah membuat kampung tematik yang membuat warga menjadi kreatif menciptakan peluang usaha  baru , mulai jajanan makanan hingga cenderamata.

 

 

Share This:

You may also like...