Pemkot Bogor Gandeng KSP SB Tingkatkan Ekonomi Masyarakat dengan Program Warga Kita

BOGOR—-Pemerintah Kota Bogor  dan Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Bersama (KSP SB) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama untuk meningkatkan perekonomian dan menambah pendapatan warga masyarakat Kota Bogor melalui Program CSR KSP SB yaitu Warung Tetangga Kita (Warga Kita).

Perjanjian kerja sama itu ditandatangani oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Ketua Pengurus KSP SB  Vini Noviani pada pada 3 Agustus 2019 di Taman Heulang Kota Bogor., bertepatan dengan puncak acara Hari Koperasi Daerah (Harkopda) Kota Bogor.

Warga Kita merupakan jaringan warung  yang menjual barang-barang kebutuhan sehari-hari  yang pengembangannya dilakukan oleh KSP SB dan SBMart sehingga bisa bersaing dengan toko ritel modern.

Masyarakat sekitar warung dengan mudah mendapatkan kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya yang berkualitas dengan harga yang kompetitif melalui pembelian langsung maupun melalui aplikasi.  Selan itu Warga Kita menjadi tempat pemasaran produk UMKM.

Termasuk didalamnya bantuan teknis KSP SB dan SBMart berupa:

a.           Pelatihan teknis dan manajemen serta pendampingan untuk Pemberdayaan Ekonomi melalui Warga Kita.

b.           Pelaksanaan aplikasi program yang dapat mendukung sistem yang memungkinkan konsumen dapat mengakses Warga Kita dan melakukan pembelian melalui aplikasi android di mana pun dan kapan pun.

c. Memberikan bantuan modal usaha dalam bentuk barang dagangan senilai minimal Rp5 juta dan maksimal Rp20 juta

d.           Dukungan memperoleh fasilitas mesin EDC untuk menerima pembayaran dengan kartu debit, berbagai jenis e-money dan sebagainya

e.           Bisa menerima setoran tabungan, cicilan pinjaman dan memasarkan produk pinjaman KSP-SB.

f.            Bantuan perbaikan tampilan warung dan display produk

g.           Dukungan pemasaran dari jaringan SBMart

h.           Pembinaan manajemen ritel.

j.            Memungkinkan menjual produk-produk virtual, misalnya pulsa telpon, listrik, tiket kereta/pesawat dan sebagainya.

Sementara teknis pemilihan siapa saja yang masuk dalam program  Warga Kita dilakukan  sepenuhnya oleh Dinas Koperasi Kota Bogor.

Share This:

You may also like...