Pasar Tanah Abang Tutup Sementara

Ilustrasi-FotoL Jawapos

JAKARTA-—Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin mengmumkan Pasar Tanah Abah ditutup sementara untuk turut menekan penyebaran Covid-19.

Penutupan sementara itu berlaku di Pasar Tanah Abang Blok A, Blok B, dan Blok F. Sementara di Blok G, pasar masih buka secara terbatas untuk pedagang yang berjualan bahan pangan.

Penutupan dilakukan sejak 27 Maret sampai 5 April 2020

“Penutupan sementara pasar Tanah Abang harus dilakukan, karena pusat grosir tekstil dan pakaian ini selalu ramai,” ujar Arief dalam keterangan persnya, Kamis (26/3/20).

Lanjut dia, pengunjung pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara bukan hanya dari Jakarta dan sekitarnya, melainkan banyak pembeli juga berdatangan dari luar daerah hingga mancanegara.   

Menurut Arief, para pedagang bisa memahami kondisi yang sedang terjadi. Sebelum kasus ini merebak di Jakarta, pihaknya sudah membatasi pintu akses masuk ke dalam pasar.

Setiap pedagang dan masyarakat yang akan masuk diukur suhu tubuhnya. Jika ada pedagang dan masyarakat yang suhu tubuhnya di atas 38 derajat celcius, maka ditangani secara khusus.

Bahkan di setiap pintu masuk pasar tersebut juga telah disiapkan hand sanitizer bagi pedagang dan masyarakat yang akan masuk ke dalam area pasar.

“Bagi masyarakat dan pedagang juga kita ingatkan selalu memantau media sosial resmi milik Pasar Jaya. Jika ada pertanyaan bisa disampaikan di layanan call center 081280080063,” tutup Arief.

Share This:

You may also like...