Pasar Kreatif Bandung Raih Omzet Rp1,56 Miliar

Ilustrasi pasar kreatif-Foto; Dara.co.id

BANDUNG—-Pemerintah Kota Bandung menyampaikan Pasar Kreatif Bandung yang digelar sejak 3 September lalu sudah meraih omzet Rp1,56 miliar. Jumlah ini akan makin bertambah mengingat pasar kreatif yang diikuti 212 pedagang ini  itu baru berakhir 28 Oktober mendatang.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan, kehadiran pasar kreatif menerima apresiasi positif dari para pedagang.

“Sebanyak 65 persen pedagang mendapatkan omzet Rp1-10 juta. Ada pula yang mendapat omzet lebih dari Rp100 juta. Pendapatan omzet tertinggi didapat dari sektor fesyen,” ungkapnya, Kamis (22/10/20).

Elly menyatakan, omzet yang diraih tergolong cukup baik, mengingat acara dilangsungkan di tengah pada masa pandemi Covid-19,  saat ekonomi tengah melesu. 

Pasar Kreatif Bandung diselenggarakan di sembilan pusat perbelanjaan ternama di Kota Kembang, yakni Paris van Java, Bandung Electronic Center, Trans Studio Mall, 23 Paskal, Istana Plaza, Bandung Indah Plaza, Kings Shopping Center, Festival Citylink, dan Cihampelas Walk. Di setiap mal, para perajin membuka gerai selama 10 hari.

Kegiatan tersebut merupakan langkah Pemkot Bandung memulihkan ekonomi masyarakat terutama di sektor kerajinan dan fesyen bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung. Para perajin yang turut dalam program tersebut juga telah melewati proses kurasi sehingga produknya dipastikan berkualitas.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *