Pabrik Aqua Subang raih penghargaan Industri Hijau 2016

penghargaan-bid-industri

Menjelang tutup tahun 2016  ini, Pabrik Aqua Subang mendapatkan kado manis berupa penghargaan Industri Hijau 2016 dari Kementerian Perindustrian RI. Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Selasa (20/12/2016)  itu  diberikan atas komitmen dan inisiatif perusahaan dalam menerapkan prinsip industri bersih dalam proses produksinya.

Menurut Kepala Pabrik Aqua Subang Joko Prasojo seusai meneriman penghargaan,  perusahaannya berhasil mendapatkan penghargaan ini setelah melalui tahapan penilaian dokumen, verifikasi dari team teknis, dan kunjungan langsung ke lapangan oleh penilai dari Kemenperin. Proses verifikasi dan penilaian ini dilakukan oleh tim teknis dan dewan pertimbangan yang berasal dari unsur pemerintah, perguruan tinggi, lembaga penelitian dan instansi terkait lainnya.

Dalam menerapkan prinsip-prinsip  industri hijau, pabrik Aqua Subang mengembangkan berbagai inisiatif efisiensi energi dalam proses produksi sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan. Inisiatif tersebut adalah pengganti alat produksi untuk menghemat energi, pengembangan program penurunan emisi, optimalisasi instalasi pengolahan limbah cair, serta mengurangi pemakaian plastik sebagai material produksi.  Joko Prasojo menambahkan penghargaan industri hijau 2016 ini   semakin meneguhkan komitmen perusahaan untuk terus menjadi warga  korporasi yang baik. (yun)

Share This: