Nur Maliyanti, “Ibu Kardus” Favorit Para Bunda

Nur Maliyanti dalam sbeuah workshop-Foto: Dokumentasi Pribadi

BANDUNG—-Berkat kreativitasnya mengubah kardus menjadi mainan anak-anak, Nur Maliyanti menjadi populer di kalangan para bunda, terutama yang suka berselancar di dunia maya.  

Alumni Desain Interior Institut Teknologi Bandung  mampu mengubah kardus bekas menjadi topeng binatang, topeng spiderman, topeng burung hantu dan topeng tokoh kartun, kostum bajak laut, hingga replika kompor, blender, puzzle, mesin kasir hingga laptop.


Nnur Maliyanti-Foto: Pikiran Rakyat

Bermula suatu hari pada 2014, Nur hanya ingin membuatkan mainan untuk putra sulungnya. Ketika itu anaknya minta dibuatkan kostum robot dan Nur pun mewujudkan sebuah kostum Iron Man dari kardus bekas.

Melihat putranya menyukai  kostum dari kardus yang dibuatnya, Nur kerap membuat beraneka macam mainan. Lama-lama banyak orangtua lain yang tertarik dengan mainan kardus buatan Nur Maliyanti. Kemudian Nur Menjadikannya sebagai peluang bisnis, selain terlibat dalam workshop untuk anak-anak maupun orangtua di berbagai kota.

“Pada 2019 ini kegiatannya saya dibatasi dulu, karena baru melahirkan. Untuk bisnis saya hanya menjual pola kardus dinosaurus yang siap rakit dengan pemasaran dari mulut ke mulut,” ujar Nur kepada Peluang, Senin (29/7/19).

Nur menuturkan untuk mainan dinosaurus (pola kardus yang siap rakit) sebulan rata-rata laku sekitar  20 buah, dengan omzet tertinggi  Rp10 juta dalam satu bulan.

“Serbuan robot kardus”-Foto: Instagram

“Rencana ke depan saya  akan membuat lebih banyak pola siap rakit, yang bisa dikerjakan sendiri di rumah bersama anak dan  orangtua. Saya juga ada rencana untuk kirim ke luar negeri juga ada, hanya dalam dimensi yang lebih kecil dan tidak terlalu rumit,”  pungkas Nur (Irvan Sjafari).

Share This:

You may also like...