Nirmala Zamilah Launuru GO Digital

Selalu ada hikmah di balik setiap peristiwa. Ini setidaknya diyakini Nirmala Zamilah Launuru, Direktur PT Perta Samudera, anak perusahaan Koperasi Tankers. Perempuan yang akrab disapa Mila ini menuturkan, musibah penyebaran wabah virus Covid-19 ini mendorong koperasi lebih inovatif dan kreatif.

Mila menuturkan, salah satu inovasi yang dilakukan koperasi adalah penyelenggaraan RAT secara virtual karena ruang gerak yang terbatas. “RAT virtual Koperasi Tankers ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan,” ujar Mila.

Ke depan, ujar Mila yang mulai berkoperasi sejak 2002 ini digitalisasi menjadi hal yang harus dilakukan oleh koperasi agar tetap eksis. Sebab, perilaku masyarakat dalam setiap sektor sudah mengarah digital. Mulai dari sistem pembayaran sampai komunikasi semuanya serba digital.

Mila menambahkan, untuk menggenjot kinerja bisnis pihaknya terus memperkuat pengembangan usaha keagenan barang bekerja sama dengan produsen-produsen perlengkapan kapal berskala global. Selain itu memperluas kerja sama dengan perusahaan kapal di luar Pertamina serta galangan kapal.

Mila yang bergelar Sarjana Physiologi Kesehatan ini meyakini dengan inovasi digital, koperasi akan lebih memiliki daya saing dan dapat meningkatkan kualitas layanan kepada anggota. “Digitalisasi mempermudah dan layanan kepada anggota,” pungkasnya.  (Kur)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *