NewPage Corp., Akhir Era Cetak Kertas

PERUSAHAAN pembuat kertas, NewPage Corp., milik Cerberus Capital yang berbasis di Ohio, mengoperasikan pabriknya di AS dan Kanada. NewPage berkantor pusat di Miamisburg, Ohio, dan memiliki pabrik kertas di Kentucky, Maine, Maryland, Michigan, Minnesota. dan Wisconsin. Produksi kertasnya 3,5 juta ton/tahun.

NewPage adalah produsen terkemuka kertas cetak dan khusus di Amerika Utara dengan penjualan bersih US$3,1 miliar untuk tahun yang berakhir pada 31 Desember 2012. Pabrik-pabrik kertas NewPage memiliki memiliki fasilitas di Wisconsin, Minnesota, Michigan, Kentucky, Maryland dan Maine.

Portofolio produk kertas perusahaan termasuk kertas berlapis, superkendender, dan kertas khusus. Kertas-kertas ini digunakan dalam pencetakan komersial untuk majalah, katalog, buku, kupon, sisipan dan surat langsung serta dalam aplikasi kertas khusus, kemasan makanan dan medis, label peka tekanan dan liner pelepas.

Belakangan, sirkulasi koran terus merosot akibat berkompetisi dengan media online dan pengalihan iklan via brosur, harga kayu, bahan kimia dan pulp yang makin mahal, perusahaan itu merugi US$229 juta untuk 6 bulan, pada 30 Juni 2011. Tanggal 7 September 2011, korporasi dengan 6.000 karyawan dan aset US$3,51 miliar itu dinyatakan bangkrut.

Sebel,mnya, telah ditutup fasilitas Niagara Mill, berlokasi di Niagara, Wisconsin (ditutup 2008), Kimberly Mill, di Kimberly, Wisconsin (ditutup 2009), Chillicothe Mill, di Chillicothe, Ohio (dijual 2006 ke Glatfelter; masih beroperasi), Port Hawkesbury Mill, di Point Tupper, Nova Scotia (ditutup 2011; dibuka kembali 2012 oleh Stern Partners) dan Whiting Mill, di Whiting, Wisconsin (ditutup 2011). Awal 2015, perusahaan ini diakuisisi Verso Corporation dengan nilai US$1,4 miliar.‚óŹ

Share This:

Next Post

PMI Group, Awal Kemerosotan Asuransi Hipotek

Ming Apr 7 , 2019
SEJAK meletusnya gelembung ekonomi sektor perumahan di tahun 2007, PMI Group limbung dan terhuyung-huyung. Perusahaan swasta mortgage insurer terbesar ketiga di AS itu harus membayar miliaran dolar kompensasi kepada para peminjam yang merupakan pembeli asuransinya. Grup PMI adalah perusahaan induk yang anak perusahaan utamanya adalah PMI Mortgage Insurance Co. PMI […]