Miliki Aset Rp401 Miliar, Wawali Bitung Apresiasi KSP Makmur Mandiri

Ilsutrasi-Foto: Istimewa.

BITUNG—Wakil Wali Kota (Wawali) Bitung Maurits Mantiri memberi apresiasi terhadap keberadaan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri di Kota Bitung.

“KSP Makmur Mandiri saat ini sudah memiliki aset Rp401 Miliar dan tersebar di 20 Provinsi,” tutur Maurits, saat peresmian  KSP Mandiri Cabang Kota Bitung, Senin (1/7).

Hal itu dibenarkan Ketua KSP Makmur Mandiri, Tumbur Naibaho yang menyatakan Koperasi yang dipimpinnya memiliki 130 cabang di 20 Provinsi di Indonesia.

“Ada sekitar 1300 karyawan yang bekerja untuk KSP Makmur Mandiri, jadi bagi calon anggota atau nasabah di Kota Bitung tidak perlu meragukan keberadaan kami,” ungkap Tumbur.

Menurut Tumbur, sasaran KSP Makmur Mandiri adalah karyawan perusahaan swasta, tenaga harian lepas atau tenaga kontrak yang tidak terakomodir pinjaman di Bank.

“Bunga pinjaman yang kami berikan hanya 2,6% dan simpanan 13% melebihi angka perbankan,” jelas Tumbur.

Pada masa mendatang, kata Tumbur lagi  KSP Makmur Mandiri siap bekerja sama dengan koperasi-koperasi perusahaan swasta yang mempekerjakan buruh mulai masa kerja satu bulan dan seterusnya.

“Intinya kami hadir untuk membantu masyarakat Kota Bitung, terutama karyawan yang sulit mendapatkan pinjaman dari bank,” tegas dia lagi.

Sementara itu, Wawali menuturkan  menyambut baik kehadiran KDP Makmur Mandiri di Kota Bitung karena kehadirannya telah mengurangi angka pengangguran dan berinvestasi untuk mensejahterakan anggota.

“Pemkot saat ini terus berupaya untuk mengedepankan yang namanya Transformasi Kolaborasi Sistem, agar benar-benar nilai tambah ekonomi yang ada di kota kita ini benar-benar mudah dan cepat terukur,” pungkas dia.

Share This:

You may also like...