Mensejahterakan Masyarakat se-Bandung Raya

Dengan aktivitas simpan pinjam yang dilakukan, KSP SB Bandung menjadi salah satu mesin pertumbuhan ekonomi daerah.

KSP SB menjadi bagian tak terpisahkan dari denyut ekonomi kota Bandung dan sekitarnya yang terus menggeliat. Dengan 9 jaringan kantor cabang dan satu kantor khusus pinjaman, Koperasi ini memberi warna tersendiri dalam dinamika di kota yang dijuluki Paris van Java itu.
Iwan Setiawan Ketua Pengawas KSP SB mengatakan, Bandung memiliki arti penting dalam menunjang pertumbuhan usaha KSP SB. Sebagai kota dengan akselerasi ekonomi yang tinggi, kota Kembang ini sangat menjanjikan. ‘KSP SB akan terus melebarkan sayap usaha di Bandung Raya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.
Perluasan jaringan kantor pelayanan di wilayah yang mencatatkan pertumbuhan ekonomi positif menjadi skala prioritas. Koperasi ini juga tetap setia untuk mengembangkan usaha segmen UMKM. Apalagi kini operasional koperasi sudah didukung oleh aplikasi teknologi informasi yang sesuai kebutuhan pasar.
Dukungan SDM yang memiliki jam terbang tinggi dalam bidang pemasaran juga semakin menambah daya penetrasi KSP SB di Bumi Parahyangan. Bekal pengalaman dan kompetensi yang dimiliki mereka tentu memudahkan koperasi untuk mengajak masyarakat bergabung sebagai anggota.
Selain akan menggenjot perolehan simpanan yang kini mencapai Rp 600 miliar, kata Iwan, pihaknya juga serius mendongkrak pinjaman. Dengan penyaluran pinjaman itu diharapkan ekonomi riil akan bergerak lebih cepat. “Kita berharap dana pinjaman akan membantu menggerakkan roda perekonomian anggota masyarakat,” ucap Iwan.
Bukti keseriusan dalam menggenjot pinjaman adalah didirikannya Kantor Cabang Khusus Pinjaman di jalan Soekarno Hatta Bandung pada Juli lalu. Pimpinannya direkrut spesial dari kalangan bankir agar kualitas pinjaman terjaga dengan baik. Tidak main-main, kantor Pinjaman ini ditargetkan menyalurkan dana sebesar Rp 10 miliar setiap bulan. Sehingga pada Juli tahun depan dapat membiayai usaha anggota sebesar Rp 1,2 trilun.
Iwan menilai, kiprah KSP SB semakin dirasakan oleh masyarakat Bandung dan sekitarnya. Hal itu terbukti dari jumlah anggota yang terus bertambah setiap tahun. Tentu saja kondisi itu patut disyukuri di tengah banyaknya cibiran terhadap profesional dan integritas koperasi. “Kehadiran kami di kota dan Kabupaten di Bandung telah dirasakan manfaatnya secara nyata oleh masyarakat,” pungkasnya.

Share This:

You may also like...