“Mengalir Sampai Ke Hati”, Kado HUT Perak KSP Kopdit Pintu Air

Bupati Sikka Lauching buku “Mengalir Sampai Ke Hati”-Foto: Istimewa.

SIKKA—Ada yang istimewa pada pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSP Kopdit Pintu Air. Selain pelaksanaan dilakukan secara daring (online) atau RAT eletronik, kesempatan itu juga menjadi momen peluncuran buku bertajuk “Mengalir Sampai Ke Hati”.

Buku itu dipersembahkan dalam rangka Syukuran Hari Ulang Tahun ke-25 (HUT Perak) KSP Kopdit Pintu Air yang jatuh pada 1 April 2020.

“Mengalir Sampai Ke Hati” berisikan uraian lengkap tentang rekam jejak dan napak tilas perjalanan KSP Kopdit Pintu Air sejak 1 April 1995 hingga 1 April 2020.

Selama kurun waktu 25 tahun tentu banyak catatan sejarah yang diukir para perintis, pendiri dan anggota perdana Credit Union (CU) Pintu Air hingga menemui masa emasnya KSP Kopdit Pintu Air yang kini menjadi koperasi terbesar kedua ditanah air sekaligus menjadi salah satu koperasi primer nasional.

Ketua Pengurus KSP Kopdit Pintu Air Yakobus Jano memberi apresiasi kepada Manajemen, Tim Penyusun, Penulis dan Penyunting yang telah melahirkan “cetak biru” buah karya dan dokumen penting tentang Perjalanan Lembaga KSP Kopdit Pintu Air selama 25 tahun tumbuh dan melayani anggota.

“Buku ini sebuah simpul yang ingin memberikan gambaran bahwa lembaga ini lahir dari keterbatasan, dari kesulitan, dibesarkan dengan susah payah dalam satu semangat pelayanan “Kasih” yang tak terbatas untuk sesama,” ujar Jano dalam keterangan persnya kepada Peluang, Senin (29/6/20).

Dia menyampaikan, sebagai koperasinya orang kecil dan terlahir dari recehan-recehan yang terbuang maka dia meminta agar pelayanan pengurus dan manajemen KSP Kopdit Pintu Air harus menyentuh bagian terdalam dari anggota yakni hatinya.

E-RAT yang berlangsung pada 26 dan 27 Juni lalu adalah Forum Musyawarah Tertinggi Anggota untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja Pengurus dan Pengawas dalam tahun buku 2019, sekaligus momentum pemilihan dan pelantikan pengurus baru KSP Pintu Air masa bakti 2020-2024 digelar  di Auditorium Sumur Yakub, Kantor Pusat KSP Kopdit Pintu Air, Kampung Rotat, Desa Ladogahar, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *