Media Punya Andil Besarkan Kopdit Pintu Air

Ilustrasi-Foto: Istimewa.

MAUMERE—Pandemi Covid-19 atau Corona  sejak Maret 2020 hingga Januari 2021 belum ada tanda-tanda berakhir. Namun kondisi ini tidak menyurutkan masyarakat untuk mendaftarkan diri menjadi anggota  baru di KSP Kopdit Pintu Air.

Ketua KSP Kopdit Pintu Air Yakobus Jano mengakui anggota baru hingga akhir Desember 2020 hingga minggu pertama Januari 2021 tercatat 28.000 anggota baru yang tersebar di seluruh indonesia dan didominasi oleh kalangan menengah ke bawah.

“Masa Corona ini, kami kesulitan masuk kampung kunjungi anggota dan cari anggota baru. Untung ada media yang punya andil mewartakan kabar gembira Kopdit Pintu Air diseluruh pelosok sehingga orang dari rumah saja bisa paham hingga daftar untuk bergabung” ucap  Jano dalam arahan pada acara pembukaan In House Training para jurnalis EKORA NTT, Selasa (12/1/21) di kantor redaksi EKORA NTT, Jl. Anggrek no 12 Maumere.

Jano menggaris bawahi bahwa suatu bangsa bisa maju dan kuat berkat media. Demikian Kopdit Pintu Air meski terletak di Dusun Rotat, yang adalah sebuah kampung terpencil di kaki gunung Kimang Buleng tapi gaungnya membahana berkat goresan pena para jurnalis handal.

“Saya minta rekan-rekan wartakan agar jangan bangun opini, kerena pemberitaan kalian meyakinkan pembaca,” tandas Jano.

Ilustrasi-Foto: Istimewa.

Terkait seluk beluk lahirnya kopdit pintu sejak 1 April 1995 hingga  memasuki usia 26 th ini tidak semudah membalikan telapak tangan. Namun ketua komisaris utama PT. Pintu Air Swalayan yang melahirkan unit usaha surat kabar EKORA NTT dan Minyak Kelapa Pintu Air menghimbau jurnalis EKORA NTT harus memberitakan orang-orang kecil kaum terpinggirkan nelayan, petani,peternak dan buruh (NTTB) yang merupakan basis pelayanan pintu air.

Acara In House Training berlangsung 3 hari mulai Selasa 12 hingga Kamis 14 Januari 2021 dengan agenda ceramah dan diskusi seputar kerja jurnalistik dan bisnis (Nivan).

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *