Makan dengan Suasana Desa

Menikmati makan di tengah sawah di Resto Sapulidi memberi pengalaman yang menyenangkan. Berani coba ?

Suasana pedesaan yang natural menjadi daya tarik tersendiri jika berkunjung ke Sapulidi Café, Resort, dan Galery yang terletak di Jalan Sersan Bajuri Lembang Bandung Jawa Barat. Di tempat yang didirikan oleh Bob Doank ini, restonya menawarkan konsep masakan khas Sunda.
Iwan Nuryawan, Manajer Sapulidi mengatakan, pihaknya memang menjual suasana (view) khas pedesaan. Pengunjung dapat menikmati menu makanan di tengah sawah sebagai simbol utama desa. Tentu saja, bagi tamu yang sebagian besar adalah orang kota konsep tersebut cukup menarik. Apalagi jika akar mereka ada di desa. Sentimen memori masa lalu inilah yang coba diolah oleh pengelola resto ini. “Pengunjung bisa makan di tengah sawah seperti suasana di pedesaan,” ujar Iwan.
Resto yang didirikan 14 tahun lalu ini berdiri di atas total lahan seluas 6 hektar (ha). Namun yang digunakan untuk restoran hanya seluas 2 hektar, penginapan 2 hektar dan 2 ha untuk go green.
Menu andalan di Sapulidi adalah paket Nyiru atau tampah besar. Didalamnya tersedia aneka makanan seperti ikan yang ada di kolam restoran, ayam, jamur, dan sayuran. Selain Paket ini, ada pula Paket Keranjang yang didalamnya tersedia antara lain ayam atau gepuk daging sapi, tahu, tempe, sambal dan lalapan.
Selain dikunjungi para keluarga untuk sekadar makan, Sapulidi juga sering dijadikan sebagai tempat gathering korporat. Fasilitas indoor dan outdoor-nya memang cukup nyaman untuk meeting atau aktivitas luar ruang.

Share This: