Lima Dasawarsa Galang Bisnis Bersama  

Tahun ini 50 tahun sudah Bank BNI bermitra dengan koperasi Swadharma. Kemitraan yang telah digalang antara lain sebagai penyalur alat tulis kantor, pengadaan jasa sewa kendaraan operasional perusahaanhingga kebutuhan bank equipment.  Kedudukan koperasi yang berdiri pada 1968 ini memang istimewa, maklum anggotanya tersebar di seluruh unit kerja Bank BNI beserta anak perusahaan dan pegawai organisasi-organisasi sosial di lingkungan bank  yang berdiri pada tahun 1946 ini. Anggota yang tersebar di unit kerja BNI itu antara lain Pegawai Dana Pensiun BNI, Pegawai Yayasan Dana Swadharma, Pegawai Yayasan Kesejahteraan Pegawai BNI, Pegawai Koperasi Swadharma, dan pegawai perusahaan- perusahaan anak. Selain itu koperasi ini  juga merekrut anggota dari unsur pensiunan BNI.

Bagi Bank BNI kehadiran koperasi Swadharma tidak hanya membantu ketenangan anggota dalam bekerja,  tetapi juga mitra usaha yang andal dalam penyaluran pinjaman maupun penempatan dana anggota koperasi. Kini, kemitraan itu terus berlanjut memasuki usia 50 tahun atau setengah abad.

Terkait dengan kinerja BNI pada 2017 mencatatkan  laba bersih sebesar Rp 13,62 triliun, naik 20,1% dibandingkan tahun 2016. Pencapaian laba tersebut disumbang dari penyaluran kredit yang tumbuh 12,2%. Dari  penyaluran kredit tersebut, BNI membukukan pendapatan bunga bersih sebesar Rp31,94 triliun.

Sementara penyaluran kredit sebesar Rp441,31 triliun, dimana  78,3% disalurkan ke segmen bisnis. Sedangkan 16,2% persen  disalurkan ke segmen

Pertumbuhan kredit BNI juga diikuti dengan penurunan kredit bermasalah (NPL) dari 3%  di 2016 menjadi 2,3%  di 2017. Dengan begitu, aset kredit BNI semakin berkualitas.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *