LikendIn Proyeksi Tenaga Kerja Milenial Membanjiri UKM Startup

Ilustrasi seminar milenial-Foto: Liputan 6

JAKARTA—–Perusahaan LikendIn, dengan situs web jaringan sosial berorientasi bisnis, terutama digunakan untuk jaringan profesional mengungkapkan minat tenaga kerja bidang digital pada sektor UKM meningkat setiap tahun.

Managing Director Asia-Pacific LinkedIn Olivier Legrand menuturkan, naiknya peminat sektor digital juga seiring dengan posisi Indonesia yang tengah mengalami transformasi digital dan bersiap menghadapi Industri 4.0.

Minat belajar para karyawan UKM di Indonesia semakin meningkat. Dengan hampir 60 juta UKM di Indonesia, menjadikan negara ini pasar yang kompetitif bagi para pemilik UKM untuk merekrut tenaga kerja yang tepat agar menjadi bagian dari tim mereka.

“Dalam satu tahun terakhir, lebih banyak milenial dan Gen Z bergabung dengan perusahaan startup dibandingkan dengan perusahaan besar,” ujar Olivier dalam keterangan persnya, Selasa (3/12/19).

Mereka mencari peluang secara proaktif mengikuti akun-akun perusahaan untuk konten profesional di LinkedIn dan juga sangat terlibat dalam topik yang berkaitan dengan teknologi.

Sementara Rama Raditya, Pendiri dan CEO Qlue, penyedia ekosistem kota cerdas, mengakui sebagai perusahaan berbasis Teknologi Informasi.

Perusahaannya akan terus berinovasi dan mengembangkan solusi kota cerdas berdasarkan kecerdasan buatan, internet untuk segala,  dan manajemen tenaga kerja.

Hal tersebut penting baginya untuk memiliki tenaga kerja berkaliber tinggi, terutama di sektor TI.

“LinkedIn telah membantu kami untuk menghubungkan dan merekrut beberapa tenaga kerja terbaik di Indonesia, yang banyak di antaranya berperan penting dalam mengembangkan bisnis kami,” kata Rama.

Share This:

You may also like...