Lifebuoy Persiapkan Anak Indonesia Menuju Generasi Emas

Lifebuoy, merek sabun kesehatan dan kecantikan produksi Unilever Indonesia, mendukung peringatan Hari Anak Nasional yang tahun ini mengambil tema “Indonesia yang ramah dan peduli anak”. Dukungan ini diwujudkan dengan melakukan pembinaan terhadap ratusan ribu anak Indonesia melalui program Dokter Kecil.
Sejak dicanangkan pertama kali pada tahun 2004, misi Sosial Lifebuoy telah melakukan pembinaan kepada lebih dari 53 ribu “Dokter Kecil” dengan mengutamakan perubahan perilaku hidup bersih dan sehat pada diri sendiri, teman sekolah dan juga anggota keluarga lain-nya
Eva Arisuci Rudjito, Marketing Manager Skin Cleansing Categori PT. Unilever Indonesia Tbk, mengatakan anak diyakini sebagai aset yang tidak ternilai harganya demi terbentuknya sebuah bangsa yang maju dan unggul di segala bidang dan pihaknya percaya bahwa visi itu dapat diwujudkan dengan kesehatan sebagai modal dasar.
“Kami percaya bahwa kesehatan anak merupakan salah satu kunci utama untuk menciptakan generasi yang unggul dan investasi terhadap sumber daya manusia yang berperspektif jangka panjang,” ujar Eva kepada LICOM di KidZania Jakarta, akhir juli lalu.
Sementara itu, drg. Ida Suseno Wulan MM selaku Deputi Menteri PUG Bidang Politik, Sosial dan Hukum Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, menyatakan peringatan Hari Anak Nasional 2013 dimaksudkan untuk mengajak semua pihak berperan aktif dalam upaya mewujudkan anak sebagai generasi penerus yang berkualitas dan berimplikasi pada pemenuhan hak dan perlindungan anak. Selain itu, HAN 2013 untuk memberikan jaminan terpenuhinya hak dan perlindungan, yang wajib dilindungi, dihormati, dihargai dan dijamin oleh keluarga, masyarakat, pemerintah, bangsa dan negara.
“Dalam peringatan Hari Anak Nasional 2013 di Gedung SMESCO, Jakarta, pemerintah akan memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang membantu dan mewujudkan anak Indonesia yang sehat, cerdas, tangguh dan mandiri. Seperti penghargaan kepada kepala daerah yang telah memberikan akte kelahiran gratis kepada warganya. Akte kelahiran ini penting sebagai indentitas anak untuk masuk sekolah, dan lain-lain,” ujar Ida. (Adang Sumarna).

Share This: