KSPPS BMT Beringharjo Sosialisasi Aplikasi KOCEQU

Manajer Marketing BMT Beringharjo Tunggal Wijaya-Foto: Drajat

YOGYAKARTA—-Untuk meningkatkan kepercayaan (trust) anggota kepada BMT, pengurus KSPPS BMT Beringharjo Yogyakarta menyediakan fasilitas aplikasi KOCEQU bagi anggotanya.

Manajer Marketing BMT Beringharjo Tunggal Wijaya mengatakan, kehadiran KOCEQU selain untuk meningkatkan trust juga untuk memberi kemudahan transaksi bagi anggota dengan BMT.

“BMT harus mengadopsi perkembangan di era digital, dan KOCEQU hadir untuk menjawab kebutuhan nasabah dan meningkatkan transparansi,” ujar pria yang karib disapa Jaya di sela-sela acara RAT Tahun Buku 2019 KSPPS BMT Beringharjo di Hotel Alana Yogyakarta, Sabtu (22/2/20).

KOCEQU memiliki 6 fitur utama yaitu top up saldo, transfer saldo dan transfer terjadwal, Pembayaran QR Code, release saldo, payment point online bank (PPOB), dan informasi saldo rekening.

Dengan adanya KOCEQU maka anggota tidak perlu repot-repot untuk datang ke kantor BMT dalam membayar angsurannya. Selain itu, juga dapat berbelanja tanpa uang tunai di merchant-merchant yang telah bekerja sama.

Anggota juga dapat mengisi pulsa telpon maupun membayar listrik  dengan aplikasi ini. Secara ringkas, KOCEQU ini merupakan dompet digital seperti halnya DANA, GoPay dalam skala terbatas.

Jaya menambahkan, anggota bisa mengunduh aplikasi ini di sistem operasi Android di Goggle Play Store.

“Target tahun pertama KOCEQU dapat diakses oleh 6.000 user anggota,” ujar Jaya (Drajat).

Share This:

Next Post

Anak Milenial dari Dusun Sirap Angkat Petani Kopi Naik Kelas

Sab Feb 22 , 2020
TANGERANG—-Tiga tahun lalu Wahid Budi utomo memutuskan untuk meninggalkan bangku kuliahnya di Fakultas Ekonomi Universitas Satyawacana, Salatiga.  Dia memutuskan untuk membangun kampung halamannya, Dusun Sirap, Kabupaten Semarang. Pemuda kelahiran 1998 menginovasi para petani kopi di desanya untuk tidak hanya sekadar menanam kopi, tetapi juga menjadikan produk berkualitas dan menjadikan dusun […]