KSP Sahabat Mitra Sejati-Bank Sampoerna Berbagi 10 Ribu Paket Sembako.

Ilustrasi-Foto: Istimewa.

JAKARTA—-Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati bekerja sama dengan Bank Sampoerna menggelar kegiatan pembagian sembako di Kantor Polres Jakarta Selatan, Senin 18 Mei 2020.  Perhelatan ini merupakan bagian dari program “Berbagi 10 Ribu Paket Sembako” yang diselenggarkan di 20 titik seluruh Indonesia.

Ketua I KSP Sahabat Mitra Sejati Ceppy Yana Mulyana menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari KSP Sahabat Mitra Sejati dan Bank Sampoerna peduli pada anggotanya sekaligus pada masyarakat memberi rezeki.

Bantuan ini menyasar masyarakat yang terdampak pandemi  Covid-19, sekaligus juga membantu anggota yang merupakan pengusaha kecil. Misalnya untuk sembako, bekerja sama dengan anggota yang punya usaha di bidang sembako.

“Satu titik mendapat  500 paket sembako yang disebar di 20 titik, mulai dari Jakarta,Tangerang, Palembang, Lampung, Makassar hingga Papua.  Kegiatan ini direncanakan akan dibangi menjadi dua tahap dan ini baru tahap pertama,” kata Ceppy, seraya menyebutkan koperasi ini mempunyai 6-7 ribu anggota seluruh Indonesia.

Lanjut dia koperasi bekerja sama dengan beberapa lembaga seperti Kementerian Koperasi dan UKM, dinas koperasi di daerah, hingga kepolisian. Pasalnya kepolisian mempunyai data masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. 

Hal ini diamini oleh Iin Indriaty Suryadarma anggota koperasi  yang punya usaha di bidang sembako. Untuk kegiatan di titik Jakarta, sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng dan mi instan ini disuplai dari Pasar Induk.

“Kami sebagai pengusaha yang omzetnya menurun juga terbantu,” ucap Iin.

Sementara Ridy Sudarma Corp communication and Investor Relations Head Bank Sampoerna menyatakan sinergi antara Bank Sampoerna dan KSP Sahabat Mitra Sejati bukan hanya pada kegiatan ini saja, tetapi juga kegiatan sosial yang terkait dengan situasi di daerah yang bisa berubah setiap waktu. Misalnya waktu tsunami di Banten dan gempa di lombok, Palu, sinergi ini juga dilakukan.

“Dana untuk bantuan sembako sebagian dari karyawan bank maupun karyawan koperasi. Kami juga membuka dompet dari nasabah maupun anggota beri sumbangan, tetapi ada juga dana sosial dari bank maupun koperasi,”  ungkap Ridy.

Wakapolres Jakarta Selatan AKBP Coiron El Atiq memberi apresiasi terhadap kegiatan ini yang menurut dia sebagai bentuk pembangunan empati yang ditunjukan Bank  Sampoerna dan koperasi Sahabat Mitra Sejati.

“Kami memang mempunyai data masyarakat yang membutuhkan dan belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi dan tentu akan kami salurkan hingga tepat sasaran,” ujar Coiron (Yuni).

Share This: