Korban Gempa dan Tsunami di Palu  Capai 384 Jiwa

Sutopo Purwo Nugroho-Foto:Inews.

JAKARTA—-Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengumumkan jumlah korban meninggalkan gempa dan tsunami di Kota Palu mencapai 384 jiwa.  Sebanyak 29 orang dilaporkan masih hilang dan 540 luka berat. Ini baru yang tercatat di Kota Palu.

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNBP Sutop Purwo Nugroho jumlah itu masih akan terus bertambah mengingat proses evakuasi masih berlangsung.  Kemungkinan ini bisa terjadi karena belum semua daerah tercapai.

“Dari jumlah 384 baru 56 orang korban meninggal berhasil diidentifikasi. Tim DVI Polri terus melakukan identifikasi,” kata Sutopo di Jakarta, Sabtu (29/9/2018).

Dikatakannya, Kota Palu dan Donggala saat ini membutuhkan alat-alat berat, pasokan listrik dan jaringan telekomunikasi, selain juga tentunya bantuan makanan siap saji dan keperluan dasar lainnya.

“Kami masih memerlukan tambahan alat berat dan personil SAR untuk memudahkan penemuan korban. Semalam Tim SAR gabungan juga ada yang mendengarkan permintaan pertolongan dari reruntuhan, tapi sulit sekali melakukan evakuasi karena gelap gulita,” ujar Sutopo (van).

 

 

Share This: