Korban Bencana Bengkulu Bertambah, 29 Meninggal dan 13 Hilang

Banjir sudah surut di sebagian wilayah. Menyisakan lumpur dan sampah yang cukup banyak.-Foto: Humas BNPB.

JAKARTA—-Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB)  merilis data terbaru korban banjir dan longsor yang menimpa 9 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu. Data korban bencana per 29/4/2019 pukul 08.30 WIB, tercatat 29 orang meninggal dunia, 13 orang hilang, 2 orang luka berat, dan 2 orang luka ringan.

Korban terbanyak terdapat di Kabupaten Bengkulu Tengah yaitu 22 orang meninggal. Korban meninggal akibat tanah longsor yang terjadi di kaki Gunung Bungkuk Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Sementara korban meninggal lainnya terdapat di Kabupaten Kepahiang sebanyak 3 orang, Kabupaten Lebong 1 orang dan Kota Bengkulu 3 orang. Dari 29 orang meninggal dunia, 28 jenasah sudah berhasil diidentifikasi sedangkan 1 jenasah masih dalam proses identifikasi,” ungkap Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB  Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/4).

Lanjut Sutopo, sebanyak 13 orang yang hingga saat ini belum ditemukan yaitu satu di Kabupaten Kaur, dua di Kota Bengkulu, dan 10 di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian, penyelamatan dan evakuasi korban. Ribuan personil gabungan dari BPBD, TNI, Polri, SKPD, Basarnas, Tagana, PMI, NGO, ormas, relawan dan masyarakat membantu dalam penanganan darurat. Di Bengkulu Tengah,  terdapat dua kecamatan masih terisolir yaitu Kecamatan Merigi Sakti dan Kecamatan Pagar Jati karena akses jalan tertutup material longsor.

Share This:

Next Post

Punya Nilai Ekonomis, Kementan Dorong Pelestarian Sapi Bali

Sen Apr 29 , 2019
GIANYAR—-Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian I Ketut Diarmita mengatakan berdasarkan amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 48 Tahun 2011 tentang Sumber Daya Genetik Hewan (SDGH) dan Perbibitan Ternak, maka Sapi Bali sebagai salah satu sapi asli Indonesia harus dipertahankan. Regulasi ini  guna melindungi rumpun atau galur ternak asli […]