Kopsyah BMI Serahkan Hibah RSH ke 247 dan 248

TANGERANG—Tujuh tahun lalu rumah Sumirah, warga Desa Selembaran Jaya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang romboh karena bangunannya sudah termakan usia.  Dari sisa kayu yang ada, para tetangganya bergotong royong membangun kembali rumah itu.

Namun karena sudah lama, bangunannya sudah tidak layak huni. Jika hujan anggota Kopsyah BMI hanya bisa pasrah kebanjiran, pasalnya atapnya bolong.  Sumirah hanya berjualan pakaian bekas dan suaminya sebagai Hansip penghasilannya tidak tentu.

Untuk itu Koperasi Syariah BMI kembali menyerahkan hibah Rumah Siap Huni kepada perempuan berusia 59 tahun ini. Penyerahan dilakukan langsung oleh Presiden Direktur Kopsyah BMI, Kamaruddin Batubara, Selasa (11/2/20).

Hadir dalam upacara serah terima hibah hibah siap huni ke- 247  antara lain Tajdudin, mewakili Desa Salembaran Jaya, M Sarif Hidayat mewakili Camat Kecamatan Kosambi, Yeni Yuliawati  mewakli Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten  Tangerang. Hadir juga Eddy Hadiman mewakili Kementrian Koperasi dan UKM RI.

“Saya dan keluarga sangat berterima kasih kepada Kopsyah BMI karena rumah saya dibangun hingga bagus seperti ini” ucap Sumirah dalam kesempatan dia berbicara di depan tamu undangan.

Sementara penerima hibah rumah ke 248 adalah Nacih yang merupakan anggota Kopsyah BMI Cabang Teluk Naga yang sekarang hanya menjadi anggota penabung saja.  Sebelumnya Nacih pernah mengakses pembiayaan sebesar tujuh juta rupiah periode ke-10. 

Dengan penghasilan sebagai tukang cuci dan mengandalkan gaji karyawan dari cucunya mereka berusaha memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Sepeninggal suaminya Nacih tinggal bersama satu orang anak beserta cucu-cucunya. Ternyata Nacih saat ini juga sedang sakit.

Presiden Direktur Kopsyah BMI, Kamaruddin Batubara meminta manajer Ziswaf untuk sekalian membantu pengobatan kepada Nacih yang sedang sakit.

Dalam sambutan hibah rumah ke 248 Kamaruddin Batubara menyampaikan kepada seluruh anggota untuk giat dalam menyimpan juga berinfaq, sedekah dan wakaf. Acara yang dilangsungkan di Kampung Kebon kelapa  RT.02 RW.07 Desa Kampung Melayu Timur Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang.

Hadir pada kesempatan ini, dari Kementrian Koperasi dan UKM RI pejabat yang sama dengan penyerahan rumah ke 247, demikian juga pejabat dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Tangerang masih diwakili oleh Yeni Yuliawati.

“Kalau saja kita semua anggota yang 200 ribuan ini berinfaq Rp1000 saja, maka akan terkumpul Rp200 juta, bakal jadi 4 rumah, belum lagi kalo kita semua rajin berwakaf. Ada yang pengin doanya dikabulkan seperti Ibu Sumirah ini gak Ibu-Ibu?”Kamaruddin Batubara setengah bertanya pada yang hadir .

Kamaruddin meminta para hadirin rajin berdoa, salat Tajahud dan Dhuha agar rezeki diperbanyak oleh Allah SWT. Pada kesempatan penyerahan rumah ke 247 dan ke 248, Kamaruddin Batubara menekankan pentingnya bersyukur dan terus berusaha dengan disertai doa.

Hibah Rumah Siap Huni (HRSH) merupakan program Kopsyah BMI yang sangat membantu anggota dan non anggota yang sangat membutuhkan rumah layak huni namun terbatas dalam kemampuan ekonominya.

Share This: