Kopsyah BMI Serahkan Hibah RSH ke 224 dan 225

SERANG—-Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (Kopsyah BMI) kembali menyerahkan Rumah Siap Huni ke 224 dan 225 di Serang, Banten, Rabu (20/11/19).   Kedua Penerima, masing-masing Duriyah (67) dan Marsanah (65), adalah  warga Kampung Sungapan, Desa Cibodas, Kecmatan Tanara,  Kabupaten Serang, Banten dan buka anggota Kopsyah BMI.

Duriyah, sudah masuk katagori duafa, tinggal bersama suaminya Subekti (65) dengan kondisi rumah sebelumnya sangat memperihatinkan dan memang tidak layak huni.  Pasangan ini  lebih dari 30 tahun beliau tinggal digubuk tersebut.

Jika hujan datang dia mulai cemas, karna pasti atap rumah bocor mengguyur  tempat tidur Ibu Duriyah.  Ibu dar dua orang anak yang  juga  kondisi ekonominya juga  pas-pasan, untuk kebutuhan makan sehari-hari.  Duriyah mencari penghidupan dengan berjualan getuk keliling     

“Alhamdulillah berkat Kopsyah BMI,  kini kami memiliki rumah yang kokoh dan permanen, nyaman dan anti bocor lagi,”  ujar Duriyah.       

Total Biaya Pembangunan Hibah Rumah Siap Huni yaitu Rp50.0000.000. Dari jumlah tersebut Rp. 200.000 Infaq dari anak-anaknya, sisanya Rp49.800.000 dari Kopsyah BMI.         

Sementara Marsanah berstatus Janda sejak 11 tahun.  Sepeninggal suami tercintanya,  Marsanah tinggal bersama anaknya yang bernama Marhamah (29) Janda dan 3 orang cucunya. Untuk makan sehari-hari menjadi tanggungan anak pertamanya  Abdul Latif (47) yang tinggal di samping rumah Marsanah.

Kondisi rumah Marsanah memang tidak layak huni, atap setengah genteng setengah rumbia, dinding bilik, kondisi dapur yang sudah roboh, lantainya tanah. Jika hujan sudah pasti bocor dan selalu keluar rumah karena takut rumahnya roboh.

Total Biaya Pembangunan Hibah Rumah Siap Huni  Marsanah, yaitu Rp50.0000.000.  Dari jumlah itu Rp300.000 infaq dari anak-anaknya,sisanya Rp49.700.000 dari Kopsyah BMI.

“Alhamdulillah melalui Program Hibah Rumah Siap Huni dari Kopsyah BMI, sekarang Ibu  Marsanah kini memiliki rumah yang benar benar siap huni, bagus dan tidak bocor lagi. Barakallah!” ucap Presiden Kopsyah BMI Kamaruddin Batubara dalam upacara serah terima, Rabu pagi tadi (van).

Share This:

You may also like...