Kopsyah BMI Hibahkan Rumah di Tengah Kesulitan Masyarakat

TANGERANG—Wajah Bayi Jumriyah (65) cerah.  Hati warga Kampung Kadu, Desa Alas Wangi, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang ini ceria.  Pasalnya  dia mendapatkan hibah rumah siap huni dari Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (Kopsyah BMI).

Suasana acara serah terima dengan protokol kesehatan menjadi ramai dan meriah. Warga yang menyaksikan ikut berbahagia melihat anggota Kopsyah BMI Cabang Menes yang sehari-hari bekerja sebagai tukang urut ini akhirnya bisa menikmati rumah yang layak. Sebelumnya, Bayi tinggal di rumah yang memprihatinkan.

Presiden Direktur Koperasi BMI, Kamaruddin Batubara dalam sambutannya menyampaikan hibah rumah siap huni (HRSH) yang diterima oleh Bayi Jumriyah merupakan yang ke 254 dari total keseluruhan rumah yang telah dihibahkan.

”Koperasi ini milik kita bersama. Harus kita jaga. Tabungan Ibu Bayi Jumriyah cuma Rp2 juta, pinjamannya Rp8 Juta, dapat rumah senilai Rp50 juta. Itulah koperasi, di Bank tidak akan ada yang seperti ini, pahala luar biasa karena membantu sesama,” ucap Kamaruddin dalam keterangan persnya yang diterima Peluang.

Kamaruddin mendorong warga desa ini bergabung menjadi anggota Kopsyah BMI, karena bisa membawa berkah membantu orang lain, sambil menabung.

”Jika uang yang dihasilkan dengan cara yang benar, Insha Allah mudah untuk sedekah, “ujar Kamaruddin

Sementara Camat Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Ubaidillah dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya bangga kepada Kopsyah BMI dengan adanya warganya yang diberikan hibah rumah siap huni.

”Kopsyah BMI telah merealisasikan bahwa sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Menes mengucapkan terima kasih kepada Kopsyah BMI atas bantuannya terhadap warga kami,” kata dia.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pandeglang, H Dadan Tafif Danial mengatakan bahwa Kopsyah BMI selalu berbuat kebaikan selama ini buat warga Kabupaten Pandeglang.

”Hanya Kopsyah BMI yang melakukan hal ini, membagikan rumah untuk anggota dan non anggota secara gratis. Terima kasih sebesar besarnya untuk Kopsyah BMI, ” ujar Dadan.

Sementara itu Direktur Keuangan LPDB KUMKM, Ahmad Nizar yang hadir pada acara penyerahan hibah rumah siap huni tersebut mengatakan bahwa dirinya baru melihat ada koperasi yang memberikan hibah rumah kepada anggota dan non anggotanya.

”Selama dua tahun saya ditugaskan di sini, saya baru kali ini melihat ada koperasi yang memberikan hibah rumah kepada anggota dan non anggota sebanyak ini. Mari kita doakan selalu para pengurus dan pengelola Kopsyah BMi selalu istiqomah memberikan kebaikan kepada masyarakat,” kata Ahmad.

Pada hari yang sama dilakukan, penyerahan hibah rumah selanjutnya dilaksanakan hari itu juga, Selasa siang (23/6) pukul 13.30 WIB, yang bertempat di Kampung Curug RT 003 RW 002 Desa Gunung Datar Kecamatan Cimanuk Kabupaten Pandeglang.

Yang mendapatkan HRSH selanjutnya, Masitoh (50) seorang wanita yang bukan anggota Kopsyah BMI. Wanita beranak dua ini hidup di rumah yang sangat tidak layak huni hingga Kopsyah BMI Cabang Cimanuk merekomendasikan untuk mendapatkan hibah rumah siap huni kategori non anggota.

Marsitoh mendapatkan HRSH ke 255 dengan dana dari sumbangan keluarganya Rp5 juta dan infaq dari Kopsyah BMI sebesar Rp45 juta.

Share This: