Kopma Unisba, Anggota Bertambah di Tengah Pandemi

Ilustrasi-Foto: Dokumentasi Pribadi.

BANDUNG—Sekalipun terdampak Covid-19, para peminat kegiatan koperasi di kalangan mahaiswa Universitas Islam Bandung (Unisba) justru bertambah. Pada 2019 jumlah anggota hanya 127 bertambah sekitar 150-an yang mendaftar atau nyaris dua kali lipat.

Ketua Kopma Unisba Ilham Fadillah menyampaikan saat ini menjalankan 3 usaha yaitu Kopmart yang bergerak di bidang ritel, bidang percetakan, dan perdagangan umum yang menjalani dari kerja sama, produk, dan proyek usaha lainnya.

Sementara usaha yang paling kontribusi untuk Kopma Unisba adalah Kopmart.  Sebagai catatan pada Tahun buku 2019, omzet dari Kopma Unisba mencapai sekitar Rp385 juta.

Namun dampak covid-19 ini  berefek keseluruh kegiatan  dan usaha Kopma Unisba berupaya transformasi ke ranah daring. Kopma Unisba menjadikan ini sebagai tantangan.

“Kita bisa terus berdiri ditengah wabah yg melanda Dunia.  Alhamdulilah kita masih bisa survive walaupun hampir 80% kegiatan berkegiatan secara daring,” ujar Ilham.

Imbas positifnya, Kopma Unisba lebih siap terjun ke ranah daring, baik itu sektor usaha atau pun kegiatan lainnya. Tentunya Ilham juga berharap  pada 2021 Kopma Unisba menjalankan kegiatan normal kembali.

“Alhamdulilah animo pada tahun ini mahasiswa baru sangat berantusias sekali, terbukti Kopma Unisba bisa menghadirkan anggota baru dengan cukup lumayan banyak dengan keadaan seperti ini,” tutup Ilham (Van).

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *