Koperasi Astra, Rilis Logo dan Bangun Gedung Baru

KOPERASI Astra merilis logo baru bertepatan dengan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan gedung baru di Kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (28/10/19).

Dua kegiatan ini merupakan langkah nyata Koperasi Astra untuk senantiasa tumbuh dan berkembang sehingga dapat menyebar kemanfaatan dan memperluas kesejahteraan bersama.

Ketua Umum Koperasi Astra Pongki Pamungkas mengatakan, keputusan untuk membeli tanah dan membangun gedung sendiri menunjukan peningkatan kinerja koperasi. Di sisi lain, harga lahan maupun biaya pembangunan relatif tidak semahal tahun-tahun lalu. “Harga di seputar properti relatif akan menguntungkan kita untuk membelinya,” ucap Pongki saat memberikan sambutan dalam acara groundbreaking.

Pencapaian Koperasi Astra yang terus meningkat dan sinergi yang terus dibangun menjadi bagian dari perubahan logo yang dianalogikan dengan lima elemen utama tersusun bersinergi, Lima elemen tersebut mencerminkan lima prinsip kerja Koperasi Astra yaitu Prosper (Passionate, Prospect, Open Mind Synergy and Performance).

Warna kuning pada logo baru bermakna kemanfaatan dan kesejahteraan yang akan disebarluaskan, sedangkan warna biru menggambarkan harapan Koperasi Astra untuk berkinerja tanpa batas.

Menurut Pongki pihaknya mengambil momen peluncuran logo Koperasi tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober. Dengan semangat Sumpah Pemuda, dirinya berharap logo dan gedung baru Koperasi Astra menjadi awal yang baik untuk tumbuh dan berkembang. “Hal ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” ujar Pongki.

Sementara Wakil Ketua Umum Koperasi Astra Bambang Wijanarko menjelaskan, pembangunan gedung baru Koperasi Astra dilakukan di Kawasan Cempaka Putih Jakarta Pusat. Bangunan ini memiliki konsep Green Building dan Total Integrated Security System di atas tanah seluas 2.693 meter persegi dengan luas bangunan 9.345 meter persegi.

Berdiri dengan tujuh lantai dan satu mezzanine, Gedung Koperasi Astra akan menjadi kantor bersama dengan PT Sigap Prima Astrea, PT Swakarsa Cipta Mandiri dan anak perusahaan Grup Koperasi Astra lainnya. Ruang publik area seperti musala, klinik, kantin, toko koperasi dan ruang serbaguna melengkapi sarana gedung ini.

Pembangunan Gedung baru Koperasi Astra dengan nilai investasi Rp80 miliar ini ditargetkan rampung awal November 2020. Beranggotakan sekitar 87 ribu karyawan tetap yang tersebar di seluruh Indonesia, Koperasi Astra saat ini tidak hanya mengandalkan simpan pinjam sebagai bisnis intinya. Pengembangan dan inovasi bisnis telah dilakukan dalam upaya menyejahterakan anggotanya.  (Irvan)

Share This:

You may also like...